alexametrics

Segera Sadari, Ini 4 Tanda Kamu Mulai Bucin yang Bikin Hubungan Tak Sehat

Hayuning Ratri
Segera Sadari, Ini 4 Tanda Kamu Mulai Bucin yang Bikin Hubungan Tak Sehat
Ilustrasi bucin (Unsplash.com/Charly Pn).

Siapa yang terjebak jadi bucin setelah punya pasangan? Seseorang yang mulai menjalin hubungan acap kali tidak sadar bahwa ia sampai jadi budak cinta. Parahnya, kebiasaan bucin bisa membuat hubungan yang terjalin jadi tidak sehat.

Sebenarnya, apa saja tanda bahwa kamu mulai bucin dengan pasangan yang mengarah tak sehat? Yuk simak tips di bawah ini satu per satu.

1. Ketergantungan dengan ponsel

Seberapa sering kamu mengecek ponsel untuk mengetahui kabar darinya? Ketika seharusnya kamu fokus bekerja, tapi malah sibuk mengirim pesan kepadanya, kamu perlu secepatnya untuk sadar diri. Kamu juga mempunyai tanggung jawab akan hal lain selain dirinya. Kamu tentu tidak ingin mendapat masalah pada aspek lain hanya karena terlalu bucin dengan pasanganmu kan. Utarakan kepada pasangan bahwa kamu perlu waktu sendiri agar fokus dengan yang kamu kerjakan.

2. Membatalkan janji dengan orang lain

Kamu sudah memiliki janji dengan orang lain, entah keluarga, sahabat, atau rekan kerja. Namun, tiba-tiba pasanganmu memberi pesan ingin pergi berdua. Lantas, kamu memilih untuk membatalkan janji yang telah dibuat dengan orang lain lebih dulu. Hal semacam ini bisa jadi tanda bahwa kamu mulai bucin yang tidak sehat. Bukan hanya dengan pasangan, hubunganmu dengan sesama juga menjadi kurang nyaman. Komunikasikan dengan baik kepada pasangan agar dapat memahami kondisimu.

3. Mengubah karakter agar tetap dicintai

Menjalin hubungan yang serius tidak cukup hanya setahun atau dua tahun. Bagaimana pasanganmu dapat mengenalmu dengan baik apabila kamu memilih untuk mengubah karakter saat berhadapan dengannya? Mengapa tidak berusaha menjadi diri sendiri versi terbaik saja? Bila pun memang ada kelemahan dalam dirimu yang mesti kamu perbaiki agar bertumbuh bersama, jangan lupakan pada jati dirimu yang sesungguhnya.

4. Menghalalkan segala cara untuk menyenangkannya

Sebenarnya baik untuk bisa membahagiakan pasangan. Namun, jika kamu sudah menghalalkan segala cara hanya untuk membuat dirinya senang dan terpuaskan, kamu mesti berpikir dua kali. Kebiasaan ini membuat hubungan kalian tidak berkembang secara sehat.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat menjadi tanda seseorang mulai bucin yang tidak sehat dengan pasangan. Apakah ada tanda yang pernah kamu lakukan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak