alexametrics

6 Tanda Pasangan Sudah Jenuh dan Ingin Putus Denganmu!

Joni Herwanto
6 Tanda Pasangan Sudah Jenuh dan Ingin Putus Denganmu!
Ilustrasi pasangan bertengkar (pexels/Vera Arsic).

Pasangan yang kelihatannya bahagia saja denganmu, siapa tahu menyimpan kejenuhan dan kepahitan yang begitu mendalam terhadapmu. Mempunyai pasangan yang jenuh dengan kamu adalah mimpi terburuk. 

Jenuh tidak selamanya buruk, justru kejenuhan muncul setelah kamu mempunyai hubungan yang stabil. Akan tetapi, masih banyak orang yang menganggap kejenuhan adalah hal yang buruk. Jika pasanganmu salah satunya, dia pasti merasa tersiksa dan berusaha memisahkan diri dari kamu.

Ada banyak sekali tanda pasangan jenuh dan ingin putus dari kamu, dan semua tanda tersebut juga bergantung dari situasi hubungan yang kalian jalani. Oleh karena itu, berikut ini adalah 6 tanda yang menandakan pasangan sudah jenuh dan ingin putus denganmu.

1. Pasangan lebih suka menyendiri daripada menghabiskan waktu bersamamu

Jika pasangan sudah tidak betah dengan kamu, dia pasti lebih suka menyendiri daripada melakukan aktivitas bersamamu. Cermati perubahan pasangan, ada kemungkinan dia hanya butuh waktu sendiri saja, atau dia malah tidak bahagia bersama kamu. Sekali lagi, segera ajak pasangan diskusi dengan kamu agar tidak salah paham.

2. Pasangan butuh waktu lama untuk merespons kontak darimu

Kamu antusias dalam menghubungi pasangan, tetapi respons dia justru dingin atau malah sama sekali tidak merespons kontak dari kamu. Sedikit demi sedikit kamu akan menyadari sikapnya ini, kecuali dia sedang sibuk atau punya pekerjaan yang menyulitkan berkomunikasi denganmu. Apabila tidak ada hal krusial, maka hal yang aneh jika dia malas merespons kamu tanpa alasan.

3. Pasangan mudah kesal pada hal-hal kecil yang kamu lakukan

Jika pasangan senang mencari-cari kesalahan kamu atau mencari masalah dari hal-hal kecil yang kamu lakukan, tandanya dia tidak bahagia bersamamu tapi dia tidak dapat mengungkapkannya. Kamu harus mencermati sikapnya ini, karena bisa saja dia sedang dibuat stres oleh pekerjaannya. Akan tetapi, jika hal ini secara konstan, bisa jadi dia tidak bahagia dengan hubungan yang dia jalani bersamamu.

4. Pasangan sering menyulut pertengkaran denganmu

Jika pasangan sering merespons kamu dengan kemarahan saat kamu menanyakan hal sederhana, tandanya dia sudah muak dengan hubungan yang tengah dijalani. Mungkin saja dia menyulut pertengkaran agar dia bisa mengakhiri hubungan dengan mudah. 

5. Pasangan Gampang Tersinggung di depanmu

Jika pasanganmu terlihat gampang marah atau tersinggung di depanmu, bisa jadi dia merasa kurang bahagia saat bersamamu. Gampang tersinggung adalah salah satu ciri-ciri umum pasangan yang tidak bahagia karena dia butuh melampiaskan kemarahan yang selama ini dia pendam.

6. Pasangan Menghindar dari Kamu

Saat pasangan merasa tidak bahagia menjalin hubungan denganmu, dia akan mengubah kesehariannya bersama kamu, termasuk mengurangi waktu bersama. Jika pasangan berubah belakangan ini, jangan panik dahulu, tapi coba ajak komunikasi secara baik-baik sebelum salah paham kian memanjang.

Jika pasanganmu mempunyai enam tanda-tanda seperti di atas, bisa jadi dia sudah merasa jenuh dan ingin mengakhiri hubungan. Namun, tidak ada salahnya jika kamu mengajaknya bicara baik-baik terlebih dahulu dan mencari solusi bersama.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak