alexametrics

Awas Spoiler! Berikut 3 Fakta Squid Game Season 2

Novan Harya Salaka
Awas Spoiler! Berikut 3 Fakta Squid Game Season 2
Squid Game [netflix]

Serial Netflix fenomenal asal Korea Selatan, Squid Game (2021), dikabarkan akan menggarap musim keduanya. Salah satu serial terlaris dengan total jumlah penonton mencapai 142 juta ini disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk dan dibintangi oleh Lee Jung Jae sebagai Gi Hun.

Serial yang memiliki 9 episode ini tayang perdana pada 17 September 2021. Bagi yang belum nonton, drama ini secara garis besar bercerita tentang sekumpulan orang yang terjepit ekonominya, dipaksa untuk bertaruh nyawa dalam permainan anak-anak, memperebutkan uang miliaran won demi keluar dari jurang kemiskinan. Untuk menyongsong kedatangannya, berikut fakta Squid Game Season 2 yang perlu diketahui:

1. Muncul karena tekanan dari penonton

Squid Game (Netflix)
Squid Game (Netflix)

Rencana penggarapan Squid Game Season 2 dikonfirmasi langsung oleh Hwang Dong-hyuk, sutradara dan penulis naskah Squid Game. Dalam sebuah wawancara, Hwang Dong-hyuk mengatakan bahwa ia merasa tak punya pilihan selain melanjutkan serial garapannya tersebut.

Sebelumnya, sang sutradara tak berpikir untuk melanjutkan serial ini, tetapi ia berubah pikiran setelah banyaknya permintaan, tekanan, dan cinta dari para penonton.

2. Sang juara Squid Game musim pertama akan dihadirkan kembali

Squid Game. (Netflix)
Squid Game. (Netflix)

Meskipun konsep masih dalam perencanaan dan belum menentukan tanggal rilis, tetapi sang sutradara telah memastikan untuk menghadirkan kembali sosok Gi-hun yang diperankan oleh Lee Jung Jae.

Pada musim kedua nanti, tokoh yang keluar sebagai pemenang utama permainan mematikan ini direncanakan akan melakukan sesuatu pada Squid Game Season 2. Sebelumnya, season pertama diakhiri dengan scene di mana Gi-hun membatalkan keberangkatannya ke Amerika lantaran melihat seseorang sedang direkrut untuk mengikuti squid game.

3.  Sutradara Squid Game sempat tak ingin melanjutkan

Squid Game. (Netflix)
Squid Game. (Netflix)

Hwang Dong-hyuk mengakui bahwa peran gandanya sebagai sutradara sekaligus penulis naskah sungguh membebani mental, emosi, dan fisiknya. Ketika proses shooting musim pertama Squid Game, ia mengaku kerap kali merevisi naskahnya di tengah-tengah produksi.

Pria berusia 50 tahun ini menyatakan bahwa besarnya tekanan mental memicu reaksi pada kondisi fisiknya, ia sampai kehilangan 6 gigi selama produksi. Ia sempat enggan untuk melanjutkan untuk season kedua kisah permainan mematikan ini karena memikirkannya saja sudah melelahkan.

Itulah 3 fakta Squid Game season 2. Siap menunggu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak