alexametrics

Masih Ingat Digimon Adventure? Ini Dia 4 Jenis Digimon yang Dianggap Paling Populer

Xandra Junia Indriasti
Masih Ingat Digimon Adventure? Ini Dia 4 Jenis Digimon yang Dianggap Paling Populer
Ilustrasi Gabumon (Digimon Wiki)

Digimon Adventure merupakan salah satu anime yang juga populer di awal tahun 2000-an. Pada saat itu, anime satu ini rutin ditayangkan pada stasiun televisi lokal, Indosiar, setiap minggu pagi. Isinya menceritakan tentang kemajuan teknologi, yakni kehidupan monster digital.

Jumlah digimon yang ditampilkan dalam seri tersebut terbilang banyak. Namun, beberapa di antaranya dianggap paling populer di kalangan penggemar. Disadur dari Digimon Wiki dan Wikipedia, berikut 4 daftarnya.

1. Agumon

Agumon (deviantart)
Agumon (deviantart)

Agumon adalah salah satu digimon yang menjadi peran utama dalam anime Digimon Adventure musim pertama dan kedua. Ia berbentuk menyerupai tyranosaurus rex dengan warna jingga. Pemilik sekaligus partnernya adalah Yagami Taichi.

Agumon memiliki kekuatan menyemburkan api (baby flame) serta mampu menyerang musuh dengan serangan cakar dan gigitan rahangnya. Untuk tingkatan evolusi, ia berada di level pemula.

Digimon ini berevolusi menjadi empat tingkatan, yakni Greymon, GeoGreymon, Centarumon, dan Meramon. Selain itu, Agumon menjadi jenis yang diizinkan untuk mengakses fasilitas penyimpanan barang.

2. Patamon

Patamon (comicbooks)
Patamon (comicbooks)

Digimon satu ini banyak disukai oleh para penggemar, karena terlihat menggemaskan. Patamon memiliki bentuk menyerupai marmut dengan telinga yang juga dimanfaatkan sebagai sayap. Seluruh tubuhnya berwarna jingga dan putih.

Patamon berkekuatan tembakan udara serta menghasilkan berbagai macam bom. Evolusi digimon ini dianggap paling menarik, yakni Pegasusmon dan Angemon yang berwujud seperti malaikat dengan senjata tongkat emas. Pemiliknya dalam seri anime ialah Takeru Takaisihi.

3. Gabumon

Gabumon (Digimon Wiki)
Gabumon (Digimon Wiki)

Gabumon juga merupakan digimon reptil, tapi bagian atas tubuhnya dipenuhi kulit binatang mamalia. Jika dilihat dari bentuknya, ia bisa dibilang mirip anjing laut. Warnanya terdiri dari putih, biru, dan kuning.

Gabumon memiliki tanduk kuning di atas kepala yang mampu menyerang lawan. Selain itu, ia dapat menyemburkan api berwarna biru. Dalam level evolusi yang tergolong junior, ia dapat berubah menjadi garurumon.

Garurumon merupakan digimon berbentuk serigala. Sesuai dengan namanya yang diambil dari bahasa Jepang "garuru," yang berarti suara serigala. Pemiliki sekaligus partner digimon jenis ini bernama Yamato Ishida.

4. Palmon

Palmon (Digimon Wiki)
Palmon (Digimon Wiki)

Palmon adalah digimon yang dimiliki oleh Mimi Tachikawa. Ia menjadi satu-satunya peran utama yang berbentuk menyerupai tanaman. Jenisnya merambat dengan bunga berwarna merah muda di atas kepala.

Ia mampu berevolusi menjadi Woodmon dan Togemon, digimon berwujud kaktus dengan kemampuan tinju. Palmon dapat mengembangkan meat farm, sehingga daging yang tumbuh di dunia tersebut bisa berukuran lebih besar.

Palmon memiliki kekuatan menyebarkan bau tidak sedap, menyerang dengan berbagai bagian tubuhnya, serta membuat para musuh mengantuk berkat spora yang ada dalam dirinya.

Nah, dari keempat jenis digimon yang dianggap paling populer di atas, adakah salah satunya yang menjadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak