alexametrics

5 Tokoh Anime Sailor Moon Paling Populer, Bikin Nostalgia!

Xandra Junia Indriasti
5 Tokoh Anime Sailor Moon Paling Populer, Bikin Nostalgia!
Tokoh Populer Sailor Moon (Jpop Asia)

Sailor Moon merupakan seri anime yang sempat populer di masa lalu. Perilisannya di Jepang dimulai sejak tahun 1982 dan isi ceritanya diadaptasi dari komik berjudul sama karya Naoko Takeuchi.

Dalam anime ini, terdapat 5 gadis sebagai tokoh utama yang tergabung dalam Sailor Soldiers dan dianggap paling populer dalam serial Sailor Moon. Nah, berikut ini tokoh sailor moon paling populer.

1. Sailor Moon

Sailor Moon (aminoapps)
Sailor Moon (aminoapps)

Usagi Tsukino adalah tokoh utama dalam anime tersebut karena dikenal sebagai Sailor Moon. Ia lahir pada 30 Juni 1976 dengan tinggi badan mencapai 160 cm. Ia merupakan gadis cengeng dan sangat antusias terhadap hidupnya.

Usagi menyukai sesuatu yang manis, anak laki-laki, manga, dan tidur. Kemudian, hal yang tidak disenanginya adalah matematika, kelas bahasa Inggris, belajar, dokter gigi, dan wortel.

Tak hanya Sailor Moon, ia juga mendapat julukan sebagai Putri Serena. Usagi mempunyai kekuatan untuk melawan cahaya dan cinta. Kemampuan lain yang dimilikinya adalah menenangkan dan menyembuhkan berbagai penyakit.

2. Sailor Mars

Sailor Mars (spotten)
Sailor Mars (spotten)

Berwajah cantik dengan warna rambut yang gelap, Rei Hino ditunjuk sebagai Sailor Mars untuk keselamatan tata surya. Ia lahir tanggal 14 April 1978 dan ukuran tubuhnya cukup tinggi, yakni 160 cm. 

Ia merupakan karakter yang senang dengan dunia musik, seperti bernyanyi dan membuat lagu. Beberapa hal yang kurang disukai Rei adalah kecerobohan Usagi dan kekuatan magis atau tak kasat mata.

Sailor Mars memiliki kemampuan untuk mengontrol api, telepati, mendapat informasi menggunakan sensor otaknya, serta beragam kekuatan spiritual.

3. Sailor Venus

Sailor Venus (thomas simpson show)
Sailor Venus (thomas simpson show)

Minako Aino dipilih menjadi Sailor Venus dan disebut memiliki kemiripan dengan Usagi. Mungkin karena warna rambut yang sama, meski Mina lebih sering digerai. Ia lahir pada 22 Oktober 1978 dengan tinggi badan mencapai 157 cm.

Mina begitu gemar berolahraga, menyanyi, bermain game, dan bergurau. Ia merupakan pecinta benda-benda lucu dan idol musik pop. Makanan favoritnya adalah kare, ramen, dan gyoza, sedangkan jamur shitake menjadi yang paling tidak disukai.

Dirinya ditunjuk sebagai Sailor Venus yang juga bertugas dalam menjaga sistem tata surya agar tidak mengalami kekacauan. Ia berkemampuan dalam memanipulasi cahaya.

4. Sailor Neptune

Sailor Neptune (zerochan.net)
Sailor Neptune (zerochan.net)

Selanjutnya, ada gadis berambut hijau yang juga populer, Michiru Kaiou atau Sailor Neptune. Ia lahir pada 6 Maret 1978 dengan tinggi badan sekitar 165 cm. Ia senang bermain piano, melukis, menyantap sushi, dan mendengarkan musik.

Sementara itu, sesuatu yang tidak disukainya adalah pendidikan alam dan ketimun laun karena warnanya dianggap aneh. Sailor Neptune memiliki kekuatan meregenerasi dan memanipulasi air laut, proyeksi astral, serta meramal kejadian di masa depan.

5. Sailor Mercury

Sailor Mercury (imdb)
Sailor Mercury (imdb)

Sailor Mercury memiliki nama asli Ami Mizuno dan merupakan gadis remaja Jepang yang kemudian ditugaskan untuk menjaga tata surya dari kerusakan. Ia adalah anggota Sailor Soldiers pertama yang direkrut Sailor Moon.

Ami lahir pada 10 September 1978 dengan tinggi badan mencapai 157 cm. Ia sangat senang membaca, berenang, bermain catur, serta sesuatu yang ada kaitannya dengan teknologi, komputer, dan warna biru.

Dirinya sebagai Sailor Mercury memiliki kemampuan untuk memanipulasi air dan angin, serta ahli dalam pengumpulan data. Ditambah, ia juga memiliki kecerdasan yang berada di tingkat jenius.

Nah, dari kelima tokoh populer dalam serial anime Sailor Moon diatas, apakah ada salah satunya yang menjadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak