facebook

4 Alasan Pria Memilih Mencintai dalam Diam

Sumaiyah Putri
4 Alasan Pria Memilih Mencintai dalam Diam
Ilustrasi pria diam (pexels/sumaiyah)

Tidak semua pria memiliki keberanian yang sama untuk menyampaikan isi perasaan saat jatuh cinta kepada wanita. Beberapa pria ada yang memilih untuk memendamnya sendiri dan mencintai dalam damai.

Ada banyak alasan mengapa pria lebih memilih untuk diam dan memendam perasaannya.

Berikut beberapa alasan pria memilih memendam perasaannya:

1. Pria yang Sangat Pasif dan Pemalu

Tipe kepribadian juga sangat berpengaruh pada sikapnya saat jatuh cinta. Karena pria yang sangat pasif dan pemalu biasanya bingung tentang cara mendekati wanita terlebih dahulu. Takut dikira, sok, dekat dan bikin risih. Tapi karena sifatnya yang pemalu itulah yang membuatnya hanya bisa mencintai dalam diam.

2. Merasa Tidak akan Pernah Bisa Menggapai Kamu

Tidak semua pria yang memilih mencintai dalam diam itu takut untuk mengungkapkan cintanya ke kamu. Ada juga yang akhirnya memilih untuk memendam karena pria tersebut berpikir tidak mungkin menggapai wanita yang disukainya.

Entah terhalang oleh agama yang berbeda, tidak dapat restu dari orang tua, status keluarga, atau bahkan kualitas diri yang terlalu tinggi untuk dikejar. Perbedaan besar seperti itu menyebabkan sebagian pria akan merasa minder dan mundur.

3. Mengetahui Jika Tipe Pasangan yang Kamu Suka Bukan Seperti Dirinya

Pria bisa memilih untuk mencintai dalam diam karena mengetahui bahwa tipe pasangan yang wanita sukai bukanlah orang seperti dirinya. Biasanya, hal ini bisa terjadi jika pria tersebut dengan kamu adalah sahabat atau teman lama.

4. Sudah Bahagia dengan Mengagumi dan Menyukai Kamu dari Jauh

Mungkin pernyataan bahwa mencintai tidak harus memiliki benar adanya, karena ada sebagian pria yang memilih mencintai dalam diam karena pria tersebut sudah merasa puas dengan sekadar menyukai. Pria tersebut tidak memaksa untuk bisa dekat dan memiliki wanita yang dicintainya.

Itulah empat alasan jika pria memilih mencintai kamu dalam diam. Mulai dari pria tersebut sangat pasif dan pemalu, hingga dirinya sudah bahagia dengan mengagumi dan menyukai kamu dari jauh, sehingga tidak berani memaksakan dirinya untuk memiliki kamu. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak