facebook

Berdampak Buruk, Kenali 8 Tanda Kamu Sudah Dibutakan oleh Cinta

Xandra Junia Indriasti
Berdampak Buruk, Kenali 8 Tanda Kamu Sudah Dibutakan oleh Cinta
Ilustrasi Dibutakan oleh Cinta (freepik)

Pernahkah kamu merasa semakin tidak ingin jauh dari pasangan? Kalau iya, mungkin kamu sudah dibutakan oleh cinta. Cinta kepada pasangan wajar dalam hubungan asmara. Namun, jangan berlebihan jika statusnya masih pacaran.

Dibutakan cinta bisa berdampak buruk, lho. Sebagai antisipasi, di bawah ini ada 8 tanda bahwa kamu tengah mengalami cinta buta.

1. Rela Mengubah Kepribadian dan Penampilan

Saat dibutakan oleh cinta, kamu cenderung mengubah kepribadian hingga penampilan agar menjadi sesuai kriteria pasangan. Padahal, hubungan yang baik adalah bisa saling menerima apa adanya, bukan menjadikanmu sebagai orang lain.

2. Perkataannya Selalu Dianggap Benar

Cinta buta menjadikanmu selalu menganggap benar segala perkataan pasangan. Buruknya lagi, kamu rela disalahkan pada tiap masalah yang muncul dalam hubungan asmara. Jika disadari, situasi seperti nyatanya membuatmu terlihat bodoh, lho. 

3. Rasa Takut Kehilangan Pasangan Begitu Besar

Apakah kamu pernah merasakan sangat takut kehilangan pasangan? Jika iya, menandakan bahwa kamu telah dibutakan oleh cinta. Kamu bahkan sudah memikirkan kesedihan, kesepian, serta hal buruk lain saat tak lagi menjalani hubungan dengannya.

4. Ingin Selalu Bersamanya

Cinta buta pasti membuat siapapun yang merasakan menjadi ingin selalu bersama si pasangan. Tidak jarang baginya melupakan kerabat dekat lain, seperti sahabat atau bahkan keluarga. Dengan kata lain, melakukan setiap hal bersama pasangannya seolah dijadikan sumber kebahagiaan. 

5. Sulit Menerima Kritik Perihal Hubungan 

Sebuah hubungan yang tidak sehat seringkali menerima berbagai kritik dari orang-orang sekitar agar bisa terlepas. Namun, saat kamu sudah dibutakan oleh cinta, hal tersebut dianggap seperti angin lalu. Kamu akan tetap setia melanjutkan kisah cinta tersebut bersamanya.

6. Rela Mengesampingkan Duniamu

Seseorang yang dibutakan oleh cinta akan rela mengesampingkan dunianya. Dimana ia menghentikan beragam mimpi termasuk di bidang karier hanya karena ingin bersama pasangan.

Kadang-kadang, terlalu setia memiliki keburukan seperti ini hingga kamu tidak lagi memperdulikan diri sendiri dan hanya fokus kepadanya.

7. Bergantung dan Terpaku Padanya

Cinta buta membuat seseorang selalu ingin bergantung dan terpaku pada pasangannya. Ia merasa sulit melakukan sesuatu tanpa didampingi pasangan, sehingga menjadikannya orang yang kurang mandiri.

8. Menghabiskan Uang Demi Membahagiakan Pasangan

Saat dibutakan oleh cinta, kamu cenderung rela menghabiskan uang demi pasangan. Semua pengeluaran bersama, misal untuk makan, pasti kamu yang membayar. Ditambah segala kebutuhannya yang bahkan menjadi tanggung jawabmu.

Situasi seperti ini nyatanya bisa membuat pasangan semena-semena. Ia bahkan menjadi malas bekerja, karena kebutuhan dan keinginannya sudah ada yang menanggung. Intinya, kamu bisa dimanfaatkan terus-terusan olehnya.

Itulah delapan tanda bahwa kamu sudah dibutakan oleh cinta hingga rela melakukan apapun demi pasangan. Lalu, apakah saat ini kamu sedang merasakannya? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak