facebook

6 Tanda Pasangan Belum Bisa Menerima Kamu Apa Adanya, Buruan Peka

Xandra Junia Indriasti
6 Tanda Pasangan Belum Bisa Menerima Kamu Apa Adanya, Buruan Peka
Ilustrasi Seseorang Membahas Kekurangan Pasangan (freepik)

Salah satu aspek yang dibutuhkan dalam menjalani hubungan asmara adalah saling menghargai. Jika tidak, pondasinya akan cepat runtuh dan mudah berakhir. Seperti halnya 6 poin di bawah ini yang menjadi tanda bahwa pasangan belum bisa menerimamu apa adanya.

1. Menuntutmu Terlihat Sempurna

Tanda bahwa pasangan belum bisa menerima apa adanya adalah saat ia selalu menuntutmu untuk terlihat sempurna. Jika ada yang dirasa kurang, ia cenderung banyak berkomentar bahkan merasa malas untuk berada di dekatmu.

Perlu diketahui bahwa pasangan yang baik akan mampu menerima bahkan mau mencintai segala kekuranganmu, karena paham bahwa tidak ada manusia sempurna. 

2. Selalu Menyudutkanmu

Pasangan yang belum bisa menerima kamu apa adanya juga ditandai oleh sikapnya yang selalu menyudutkanmu. Tiap ada masalah apapun seringkali menjadikanmu pelaku. Situasi ini rentan membuatmu tertekan, bukan?

Seseorang yang baik seharusnya mampu menenangkan, meski pasangannya bersalah. Bukan dengan menyudutkan hingga membuatmu menjadi kurang percaya diri, cemas, khawatir, dan takut untuk melakukan sesuatu.

3. Sering Membandingkanmu dengan Orang Lain

Ketika pasangan sering membandingkanmu dengan orang lain, nyatanya ia belum bisa menerimamu apa adanya. Perilaku seperti ini tentu dapat memicu rasa tertekan, kurang nyaman, dan tidak bebas. 

Maka dari itu, saat ia sering melakukannya, lebih baik segera tinggalkan. Ketimbang harus mempertahankan hubungan dengannya yang bisa saja membuatmu mengalami gangguan kesehatan mental, seperti depresi.

4. Enggan Mengajakmu Bertemu Teman dan Keluarganya

Hubungan yang serius biasanya akan mempertemukan pasangannya dengan keluarga dan teman-teman. Jika ia tidak melakukannya, mungkin ada rasa malu untuk memperkenalkanmu kepada mereka.

Ia takut dikatai buruk oleh kerabat dekat jika ketahuan memiliki pasangan yang baginya kurang menarik. Ia bahkan enggan membagikan momen bersamamu pada akun media sosial dan bertahan dengan status lajang di mata orang lain.

5. Tidak Pernah Absen Membahas Kekuranganmu

Pasangan yang selalu membahas kekuranganmu menandakan bahwa ia belum bisa menerima apa adanya. Sikap tersebut seolah membuatmu harus peka agar dapat berubah sesuai dengan keinginannya.

Sering membicarakan kekurangan nyatanya dapat membuatmu tertekan dan tidak nyaman. Pasanganmu terlihat kurang bersyukur memiliki kamu, sehingga biarkan ia memilih orang lain yang memang sesuai dengan tipe idealnya.

6. Menghilang saat Orang Lain Menghinamu

Pasangan yang belum bisa menerima apa adanya juga ditandai dengan ketidakhadirannya saat kamu dihina oleh orang lain. Baik fisik atau pekerjaan. Ia merasa malu jika harus membelamu, sehingga menghindar dianggap sebagai pilihan terbaik. 

Padahal, seseorang yang benar-benar sayang tidak akan membiarkanmu disakiti oleh orang lain. Ia bahkan mau menjadi garda terdepan untuk melindungi pasangannya yang tengah dihina.

Itulah enam tanda bahwa pasangan belum bisa menerima kekuranganmu. Lalu, adakah salah satunya yang pernah atau sedang kamu rasakan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak