alexametrics

5 Tokoh Penyihir Protagonis Populer di Box Office

Xandra Junia In
5 Tokoh Penyihir Protagonis Populer di Box Office
Newt Scamander (looper)

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata "penyihir"? Pasti seseorang dengan wajah seram dan berperilaku jahat yang suka mengutuk orang lain. Eits, pada kenyataannya, tidak semua penyihir seperti itu, lho! Masih banyak juga yang berbaik hati bahkan sering menolong sesama. Berikut ini 5 diantaranya yang paling populer.

1. Harry Potter

Harry Potter (warner bros)
Harry Potter (warner bros)

Selama 10 tahun lamanya, Harry Potter menemani kita dengan kisah-kisahnya yang semakin menegangkan sejak 2001-2011. Ia merupakan penyihir lulusan terbaik Hogwarts yang harus melawan ilmu jahat yang telah membunuh kedua orang tuanya dan ingin menguasai dunia. Jatuh bangun ia rasakan, salah satunya tidak disukai oleh sahabatnya sendiri karena kesalahpahaman. Namun, rasa pantang menyerah darinya tersebut patut diacungi jempol.

2. Albus Dumbledore

Albus Dumbledore (wizarding world)
Albus Dumbledore (wizarding world)

Selain Harry, kisah Albus Dumbledore untuk dapat memimpin Hogwarts sangatlah panjang. Ia bahkan harus melawan teman dekatnya sendiri demi itu. Dumbledore juga banyak membantu penyihir lain saat kesusahan. Miris, ia harus mati karena kutukan cincin milik kakeknya yang mengatakan Draco akan membunuhnya. Dikarenakan tidak ingin siswanya tersebut dicap sebagai pembunuh, ia meminta Prof. Snape untuk membunuhnya.

3. Wanda Maximoff

Wanda Maximoff (marvel)
Wanda Maximoff (marvel)

Baru-baru ini serial Wanda Vision ramai diperbincangkan. Wanda Maximoff merupakan salah satu anggota Avengers yang memiliki kemampuan layaknya penyihir. Ia mampu memanipulasi, teleportasi, dan menghidupkan kematian. Julukan untuknya ini adalah Scarlet Witch. 

4. Newt Scamander

Newt Scamander (looper)
Newt Scamander (looper)

Sebelum Harry Potter, Newt merupakan siswa dari Albus Dumbledore. Ia yang sedikit kaku dan polos rela melawan ilmu jahat yang menyerang gurunya tersebut. Newt hadir dalam film "Fantastic Beast" yang merupakan prequel dari Harry Potter. Ia juga memiliki banyak hewan peliharaan aneh di rumahnya.

5. Dr. Strange

Dr. Stephen Strange (polygon)
Dr. Stephen Strange (polygon)

Selain Wanda, ada satu anggota Avengers yang memiliki kemampuan sihir yaitu Dr. Strange. Ia mampu merubah sihir menjadi senjata melawan musuh. Kemampuan lain dari dirinya adalah dapat memisahkan roh dengan jasadnya, ilusi tubuh atau jurus seribu bayangan seperti Naruto, membuat musuhnya lupa, perjalanan waktu, dan menakut-nakuti musuhnya dengan kenangan buruk.

Itulah kelima tokoh penyihir yang dikenal baik dalam sebuah film. Jika diberi kesempatan, apakah kamu juga ingin memiliki kemampuan sihir? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak