alexametrics

Sempat Ditunda, Super Nintendo World di Jepang Akhirnya Segera Dibuka

Hayuning Ratri
Sempat Ditunda, Super Nintendo World di Jepang Akhirnya Segera Dibuka
Super Nintendo World di Universal Studios Japan (Dok. super-nintendo-world.usj.co.jp)

Universal Studios Japan akhirnya dengan resmi telah mengumumkan pembukaan Super Nintendo World di Osaka melalui akun media sosialnya. Taman hiburan tersebut akan dibuka untuk publik tanggal 18 Maret mendatang dengan pembatasan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Sebelumnya, pembukaan sempat dijadwalkan pada tahun 2020 bersamaan dengan Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo. Akan tetapi, mempertimbangkan keadaan darurat pandemi Covid-19 akhirnya dilakukan penundaan demi penundaan.

Pengunjung akan menikmati virtual tour dengan berkeliling di taman hiburan yang dilengkapi ornament bertema Super Mario dan video animasi wahana yang bergerak.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Nintendo Japan dan Universal Studios Japan, terdapat beberapa atraksi seperti Mario Kart: Koopa’s Challenge dan Yoshi’s Adventure yang siap untuk menyambut para pengunjung. Wahana Mario Kart ini dapat dinikmati melalui teknologi augmented reality (AR) yang akan menyajikan berbagai elemen karakter fevorit penggemar seperti Mario, Princess Peach, Yoshi, Goombas, Koopa Troopers, dan Piranha Plants. Sedangkan, Yoshi’s Adventure merupakan permainan melewati Mushroom Kingdom yang cocok dimainkan bersama keluarga.

Setiap pengunjung akan memperoleh Magnetic Powerup Bands. Gelang tersebut berfungsi untuk fitur berkendara, penyimpanan skor peringkat di taman, dan penyimpanan poin untuk koin dan bintang.

Super Nintendo World dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker dan persyaratan sanitasi tangan yang sering bagi setiap pengunjung. Hal ini dilakukan demi menghindari penyebaran virus Corona, mengingat dalam taman hiburan ini terdapat berbagai aktivitas fisik yang dapat dilakukan di wahana, kafe, dan gift shop.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak