facebook

4 Mitos Seputar Obesitas! Perlu Tahu Nih

Rado
4 Mitos Seputar Obesitas! Perlu Tahu Nih
Ilustrasi perempuan mengalami obesitas. (Shutterstock)

Obesitas merupakan kondisi ketika seseorang mengalami kelebihan berat badan. Biasanya masalah ini sering menghantui beberapa orang yang memiliki berat badan melebihi kapasitas ideal. Dan yang lebih mengerikan, obesitas seringkali menghadirkan mitos tertentu.

Mungkin saat ini masih belum dapat ditemukan cara terbaik untuk mengatasi obesitas. Untuk mengambil tindakan, sebaiknya kamu kenali beberapa kebenaran tentang mitos obesitas tersebut.

1. Obesitas disebabkan buruknya gaya hidup seseorang

Obesitas seringkali dituduhkan kepada seseorang yang menjalani kehidupan buruk serta kurang beraktivitas fisik. Jadi terkesan orang yang obesitas merupakan orang yang sangat malas dalam melakukan apa saja. Namun, sebenarnya semua orang memiliki kemungkinan obesitas dengan alasan tertentu.

2. Turunnya berat badan menjadi ukuran penting diet

Nilai ukur seseorang terkena obesitas adalah ukuran berat badannya. Kebanyakan orang kemudian melakukan diet dengan mengonsumsi beberapa makanan berbahan kimia. Tetapi sebenarnya diet yang sempurna adalah berolahraga. Sehingga berat badan akan turun dengan cara yang benar.

3. Konsumsi buah dan sayuran mengurangi obesitas

Salahnya pemahaman seseorang tentang pola makan juga menjadi pemicu obesitas. Ada fakta mengatakan buah dan sayur dapat mengatasi kemungkinan seseorang terkena obesitas. Tetapi sebenarnya yang memiliki peran kuat untuk menjaga berat badan adalah tentang pilihan makanan sehat.

4. Sering berhubungan seks membakar kalori

Hubungan seks yang rutin dapat membakar 300 kilo kalori. Tetapi pada kenyataannya, setelah melakukan hubungan seks bersama pasangan biasanya seseorang akan lebih sering beristirahat dan kemudian makan dalam porsi besar karena lapar.

Itulah sejumlah mitos yang sampai saat ini selalu dikaitkan dengan obesitas. Agar kamu mendapatkan jawaban terbaik, silahkan berkonsultasi dengan dokter yang lebih memahami tentang kondisi kesehatanmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak