facebook

4 Dampak Buruk Jika Kamu Curhat ke Orang yang Salah

Rado
4 Dampak Buruk Jika Kamu Curhat ke Orang yang Salah
Ilustrasi Sepasang Sahabat Curhat. (sumber: Visualphotos)

Sangat berbeda dengan kaum pria, wanita memang lebih sering melepaskan beban pikiran dengan curhat ke temannya. Saling berbagi kisah bahkan menangis ketika menceritakan masalah, membuat kesan para wanita sangat mudah melepaskan beban pikirannya.

Tapi soal curhat, tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan kepada siapa kisah itu harus diungkapkan. Berikut ini beberapa dampak buruk jika kamu salah curhat ke orang lain.

1. Memperburuk situasi

Semua masalah terkadang memang lebih aman jika dipendam atau diselesaikan sendiri. Apabila orang yang diajak curhat tidak bersikap netral, tentu saja kamu akan dibawa ke situasi lebih panas. Bahkan mereka akan memperburuk situasi kamu meski saat itu kamu ingin mendapatkan solusi terbaik.

2. Masalah semakin menyebar

Tidak semua orang pandai menjaga mulutnya, apalagi masalah menarik yang sudah kamu curhatkan ke dia. Apabila mereka tidak bisa menjaga rahasiamu, bisa jadi di belakang kamu semua masalah akan melebar bahkan terdengar sampai telinga banyak orang.

3. Menyepelekan penderitaanmu

Beberapa orang menganggap jika masalah yang diceritakan tak sebanding dengan masalahnya. Inilah yang membuat kesan jika bahan curhatmu tidak penting bagi mereka. Bisa jadi kamu akan menjadi lebih bodoh dengan curhat ke dia.

4. Bermuka dua

Terakhir dan yang lebih buruk saat salah curhat adalah mereka memiliki muka dua. Bukan mendengar dengan baik dan memberikan solusi, mereka bahkan menertawakan kisahmu di belakang.

Belum tentu semua orang akan bisa mendengar masalahmu secara baik. Jadi pertimbangkan saat ingin curhat atau ingin membagi kisah bersama orang lain. Pastikan cerita yang kamu ungkapkan tidak masuk ke telinga yang salah.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak