alexametrics

5 Kegiatan Ngabuburit yang Seru Dilakukan Di Rumah

Xandra Junia In
5 Kegiatan Ngabuburit yang Seru Dilakukan Di Rumah
Ilustrasi Olahraga di Rumah. (freepik)

Tahun ini kita kembali bertemu dengan bulan suci Ramadhan. Namun, keadaan pahit tahun lalu masih harus dirasakan. Covid-19 masih menetap di negeri dan entah penyakit ini kapan bisa berakhir. Untuk menguranginya, kamu harus membatasi diri dengan tidak berkerumun di luar rumah. Misalnya, saat ngabuburit.

Istilah ini digunakan untuk kegiatan yang dilakukan 1-2 jam sebelum waktu berbuka. Mungkin banyak dari kamu yang berpikir jika ngabuburit yang paling seru adalah dengan jalan-jalan sore sambil mencari menu takjil. Namun, di bawah ini ada 5 kegiatan yang bisa kamu lakukan saat ngabuburit di rumah saja.

1. Menonton film

Tidak harus ada cemilan, menonton tanpa menyantap apapun terasa sangat menyenangkan. Namun, sebelumnya cari ulasan mengenai film yang bersangkutan, ya. Dikhawatirkan akan ada adegan yang mengganggu puasamu.

Jangan lupa juga untuk menontonnya di platform resmi sebagai bentuk penghormatan kepada karya mereka.

2. Mendengarkan musik

Selain film, musik juga dapat menghiburmu dengan lagu-lagu yang disajikan dengan berbagai genre. Pilih lagu yang kamu suka dan akan tambah seru jika kamu ikut menyanyikan liriknya.

Namun, jangan sambil berteriak karena akan cepat mengundang rasa haus. Lalu, agar tidak mengganggu orang-orang sekitar, kamu bisa menggunakan earphone.

3. Membaca buku

Jika bosan dengan ponselmu, kamu bisa membaca buku untuk alternatif hiburan. Buku juga memiliki banyak jenis dan kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Selain terhibur, matamu akan dijauhkan dari cahaya layar gadget serta menambah wawasanmu.

4. Memasak

Saat ngabuburit, kamu bisa manfaatkan waktu untuk memasak menu berbuka. Resepnya bisa kamu dapatkan di internet secara gratis. Pilih menu yang mudah untuk kamu ikuti.

Selain itu, pilih juga menu yang bahan-bahannya mudah dicari serta sesuai dengan kantongmu.

5. Berolahraga ringan

Jika berolahraga di pagi hari, mungkin terasa berat karena tidak adanya asupan air yang masuk ke dalam tubuh. Maka dari itu, hal ini bisa kamu lakukan saat ngabuburit di sore hari. Pilih gerakan yang ringan agar energimu tidak menurun. Misalnya, meregangkan kaki dan mengayunkan tangan ke atas, bawah, dan samping.

Nah, Itulah lima kegiatan yang bisa kamu lakukan saat ngabuburit di rumah saja. Semuanya terlihat seru tanpa harus jalan-jalan bukan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak