facebook

4 Pilihan Topik Obrolan saat Kencan Pertama

Rado
4 Pilihan Topik Obrolan saat Kencan Pertama
Ilustrasi kencan pertama. (shutterstock)

Ketika kamu berkenalan dengan orang lain dan memutuskan untuk menjalani kencan pertama, pasti akan sulit memilih topik obrolan. Karena pada waktu itu kamu dan si doi belum terlalu mengenal, dan pasti ada rasa canggung serta bingung.

Akan tetapi jangan khawatir, berikut ini ada beberapa topik obrolan saat kencan pertama yang hendaknya kamu tahu.

1. Topik paling mendasar, yaitu tentang keluarga doi

Topik yang paling mendasar dan bisa kamu jadikan bahan pembicaraan ketika kencan pertama yaitu tentang keluarganya si doi. Bisa juga dengan membicarakan keluargamu, jika kamu lebih nyaman dengan hal itu.

Akan tetapi jangan lupa untuk meminta ijin berbicara tentang keluarga si dia ya, takutnya dia orang yang tak nyaman membicarakan hal itu sembarangan.

2. Tentang pendidikan boleh juga tuh!

Topik lain yang bisa juga dijadikan bahan pembicaraan ketika kencan pertama yaitu tentang pendidikan. Kamu bisa membicarakan sedang berkuliah di mana kamu sekarang, atau menanyakan tempat bersekolah dia sejak kecil. Topik ini juga topik mendasar yang bisa kamu jadikan bahan obrolan ketika kencan pertama.

3. Tentang hobi juga boleh kok

Semua orang pasti punya hobi masing-masing yang akan mereka jalani ketika punya waktu luang. Nah, kamu bisa tanyakan apa saja hobi dia yang biasa dilakukan ketika waktu luang. Jangan lupa juga ceritakan hobimu agar nantinya tak kekurangan bahan obrolan.

4. Makanan kesukaannya, sekaligus dipesenin deh waktu dinner

Kamu sedang kencan pertama dan kebetulan juga waktunya dinner? Nah, pas sekali, tanyakan makanan kesukaannya sebelum waktu dinner datang. Langsung saja deh pesenin makanan tersebut ketika makan malam, dijamin dia merasa semakin diperhatikan!

Itulah 4 cara dalam memilih topik pembicaraan ketika kencan pertama yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak