facebook

4 Sifat Buruk yang Tanpa Disadari Membuat Orang Lain Risih

Rado
4 Sifat Buruk yang Tanpa Disadari Membuat Orang Lain Risih
Ilustrasi perempuan sedang marah. [Shutterstock]

Setiap orang di dunia ini selain memiliki sifat positif juga memiliki sikap negatif dalam dirinya masing-masing. Satu hal yang membedakan adalah ada yang sadar akan sikap buruknya dan ada juga yang tidak menyadari. Hal inilah yang dikhawatirkan berpotensi menyakiti orang terdekatnya.

Mungkin sampai saat ini, kamu telah berbuat baik dengan orang lain namun setiap orang memiliki respon yang berbeda. Ada orang yang merasa risih dan tidak nyaman dengan sikap kamu. Kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa sifat buruk yang tanpa disadari bikin orang lain merasa risih.

1. Menurutmu berbagi ilmu, orang lain anggapnya menggurui

Kamu perlu hati-hati dengan apa saja yang kamu anggap benar selama ini ternyata bagi orang lain belum tentu itu baik. Salah satu contohnya saat berbagi ilmu, ternyata orang lain menganggapmu sok tahu.

2. Terlalu perhitungan dengan orang lain

Setiap orang pasti memiliki sifat ini, hanya saja ada yang berlebihan dan tidak. Memang perhitungan dalam kehidupan ini cukup penting agar lebih detail untuk pertimbangan banyak hal. Namun seringkali orang lain menganggapmu terlalu perhitungan.

3. Kamu mudah menghabiskan uang

Orang yang terbiasa menghamburkan uang, tidak sadar kalau itu sudah jadi gaya hidup. Orang lain memandang itu kebiasan buruk dan terlalu boros.

4. Jangan kepo terhadap privasi orang lain

Setiap orang pasti memiliki privasi, hal ini membuat kamu merasa kepo atau ingin tahu apa yang terjadi. Sikapmu ini ternyata membuat orang lain tidak nyaman.

Itulah penjelasan mengenai beberapa hal buruk yang tanpa disadari bikin orang lain merasa risih. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa memberikan pengetahuan akan hal-hal yang perlu diperbaiki.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak