facebook

4 Tips Cepat Akrab dengan Orang Asing di Tempat Baru

Rado
4 Tips Cepat Akrab dengan Orang Asing di Tempat Baru

Ada sebagian orang yang merasa kurang percaya diri dan tidak nyaman saat berada di tempat baru. Salah satu yang membuat orang tidak nyaman adalah belum mengenal orang-orang di tempat baru. Kalau kamu ingin mengatasi hal tersebut, maka kamu harus segera melakukan penyesuaian.

Jika kamu salah satu tipe orang yang susah bergaul, kali ini akan dijelaskan beberapa tips agar cepat akrab dengan orang asing di tempat baru. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini.

1. Menghafal nama

Orang biasanya akan terkesan saat namanya diingat oleh orang yang baru dikenalnya. Seseorang yang terbiasa menyebut namanya saat percakapan itu merasa lebih dihargai dan dianggap ada.

2. Menyimpan nomor ponsel

Selain itu, kamu bisa menyimpan nomor ponsel untuk memudahkan komunikasi di era modern. Saat ini, kamu bisa menambah kedekatan pertemanan hanya saling berbagi informasi dengan mengandalkan smartphone. Jadi, lebih baik kamu simpan nomor orang yang baru kamu kenal atau saling follow akun media sosial.

3. Saling menyapa

Ketika berada di tempat baru, kamu bisa saling menyapa seperti “selamat datang, selamat pagi", dan lainnya. Nah, dengan adanya sapaan akan membuat orang yang kamu jumpai merasa senang.

4. Mudah tersenyum

Saat bertemu dengan orang asing yang baru kenal, kamu bisa memberikan senyuman. Bagi kamu yang murah senyum pasti akan memiliki banyak teman dan cepat akrab dengan orang baru.

Itulah penjelasan mengenai beberapa tips cepat akrab dengan orang asing di tempat baru. Semoga dengan adanya penjelasan ini kamu akan lebih mudah akrab dan bersosialisasi dengan orang asing.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak