alexametrics

Daftar Hasil Pertandingan Indonesia vs Denmark Piala Sudirman 2021

Nabila Prajna
Daftar Hasil Pertandingan Indonesia vs Denmark Piala Sudirman 2021
Tim bulu tangkis Indonesia di Sudirman Cup 2021, Pada Senin (27/09). (Foto/PBSI)

Tim bulu tangkis Indonesia kembali bertemu Denmark dalam perebutan juara grup C Sudirman Cup 2021. Sempat tertinggal 1-2, Indonesia kembali bangkit dan berhasil membalikkan keadaan dengan skor 3-2, serta berhasil menjadi juara grup Piala Sudirman 2021.

Berbeda dengan kemarin, hari ini (29/9/2021), Indonesia menurunkan kekuatan penuh pada empat sektor. Pemain pelapis yang turun hanya berada di sektor tunggal putri. 

Berikut daftar line up Tim Indonesia saat melawan Denmark

  • Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
  • Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani
  • Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting
  • Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu
  • Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Pertandingan Indonesia vs Denmark

Gandra Putra - Kevin/Marcus

Partai pertama yang dimainkan yaitu ganda putra, Kevin/Marcus harus bertemu dengan Mads/Frederik. Ini menjadi pertemuan pertama Kevin/Marcus dengan lawannya. Namun, sebelum berganti pasangan, Kevin/Marcus menjadi salah satu musuh bubuyatan Mads Kolding.

Sempat tertinggal pada awal gim pertama dengan 1-6 dan 8-11, Kevin/Marcus langsung tampil dengan percaya diri menggempur pertahanan lawannya tanpa kenal lelah. Hasilnya pun tidak mengkhianati usahanya. Kevin/Marcus berbalik unggul dengan 21-19. 

Mendapatkan kepercayaan diri pada gim pertama pun kembali dilanjutkan oleh Kevin/Marcus pada gim kedua. Walaupun hingga interval gim kedua tertinggal satu poin, ambisi Kevin/Marcus untuk sumbang angka pertama pun berhasil dilakukan dengan 21-15.

Tunggal Putri - Putri KW

Tampil perdana di Sudirman Cup membuat Putri Kusuma Wardani sedikit gugup pada babak pertama. Putri dipaksa menyerah oleh Mia Blichfelt dengan poin yang cukup jauh 5-21. 

Namun, ia bisa bangkit pada gim kedua. Sudah menemukan kepercayaan dirinya, Putri Kusuma berikan perlawanan bagi Mia dengan 11-21. Sayangnya, ia dipaksa kalah dari Mia dengan skor 14-21. Kekalahan Putri membuat skor sementara seimbang 1-1. 

Tunggal Putra - Anthony Ginting

Pada partai ketiga pun, Anthony Sinisuka Ginting diturunkan melawan Anders Antonsen. Mempunyai trend kemenangan yang baik dari Antonsen, tidak membuat Ginting bisa menang mudah dari Antonsen.

Pada babak pertama, pertahanan Anthony Ginting terus dibombardir oleh Anders Antonsen, hingga akhirnya ia berhasil rebut babak pertama dengan 9-21.

Masih belum bisa lepas dari tekanan, Anthony Ginting kembali dikalahkan oleh Antonsen dengan 15-21. Kekalahan Ginting membawa Denmark menjadi unggul 2-1 atas Indonesia. 

Ganda Putri - Greysia/Apriyani

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pun ikut turun melawan Maiken/Sara. Memegang kemenangan head to head dengan 6-0, membuat pasangan Indonesia tampil dengan percaya diri. 

Greysia/Apriyani kembali melibas Maiken/Sara dengan dua gim langsung. 21-17 pada partai pertama dan 21-9 pada partai kedua. Kemenangan ini memperpanjang nafas tim Indonesia untuk bisa menjadi juara grup.

Ganda Campuran - Praveen/Melati

Di partai penentu, Praveen Jordan/Melati Daeva harus dihadapkan dengan Mathias/Amalie. Sama-sama memiliki beban yang cukup berat pun membuat pasangan ini sedikit tertekan.

Namun, Praveen/Melati menunjukkan permainan terbaiknya saat melawan Mathias/Amalie. Smash kencang dari Praveen dan permainan cantik dari Melati membuat Indonesia berhasil memenangkan laga dengan 21-8 dan 21-17.

Kemengan Praveen/Melati menyelamatkan Indonesia dari juara grup C. Posisi ini cukup menguntungkan Indonesia, karena nantinya pada perempat final Indonesia tidak bertemu dengan tiga negara terkuat lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak