alexametrics

Malaysia Punya Strategi Curi Poin Lawan Indonesia di Piala Sudirman 2021

joni herwanto
Malaysia Punya Strategi Curi Poin Lawan Indonesia di Piala Sudirman 2021
Aaron Chia/Soh Woi Yik singkirkan Kevin/Marcus di Olimpiade Tokyo. (Pedro PARDO / AFP)

Malaysia kini berada di atas kertas dibawah Merah Putih menjelang pertandingan duel perempat final Piala Sudirman 2021. Namun, Malaysia mempunyai kesanggupan untuk mencuri poin dan membuat Merah Putih terkejut.

Menyandur dari cnn, Malaysia malah memiliki keinginan untuk mendapatkan poin dari kemampuan terbaik Merah Putih yakni nomor ganda putra. Aaron Chia/Soh Wooi Yik kini dalam performa bagus dihadapan para ganda-ganda Merah Putih.

Mereka mendapatkan medali perunggu Olimpiade dengan cara meraih kemenangan atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam perjalanan mereka.

Bukan hanya itu, Aaron dan Soh juga mempunyai catatan rekor yang apik melawan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Kedua pemain ini, Aaron/Soh juga tidak akan mempunyai beban sebesar ganda-ganda Merah Putih yang sedang bermain di seberang net lapangan mereka. Karena, Malaysia sebenarnya tidak masuk didalam daftar tim untuk juara.

Hal tersebut berbeda dengan Merah Putih yanng sedang masuk didaftar unggulan 3 atau 4 dan juga mempunyai mimpi untuk membawa kembali Piala Sudirma itu lagi.

Kekuatan yang dimiliki Malaysia yaitu nomor tunggal putra Lee Zii Jia. Pemain itu sendiri sejatinya adalah salah satu kekuatan Merah Putih. Indonesia memiliki Anthony Ginting yang berhasil memperoleh medali perunggu Olimpiade dan Jonatan Christie yang juga ada di posisi ke 10 besar.

Lee Zii Jia juga sedang berada di posisi ke-8 saat ini dan dia merupakan salah satu tunggul putra yang patut di waspadai oleh lawan.

Lee Zii Jia juga pernah meraih kemenangan All England pada tahun ini serta dia mulai diperhitungkan sebagai lawan yang tangguh oleh para pemain bulu tangksi papan ata lainnya.

Selain itu di nomor tunggal putri, Malaysia menganggap bahwa nomor ini masih terbuka untuk dimenangkan karena Merah Putih juga tidak memilik pemain atas. Sedangkan pada nomor ganda putri dan ganda campuran, Malaysia harus mengakui jika wakil mereka tidak ada yang berada di posisi atas seperti Indonesia.

Melihat di komposisi pemain yang ada, Malaysia mempunyai keinginan untuk mencuri poin di partai pertandingan pertama yang mempertandingkan ganda putra.

Jika Malaysia dapat unggul 1-0 atas Merah Putih, Malaysia bisa menjadi tekanan bagi para pemain Merah Putih di partai selanjutnya, termasuk tunggal putri yang akan dipertandingkan pada urutan yang kedua dan tunggal putra di pertandingan duel berikutnya.

Bila Malaysia tidak dapat mencuri poin di pertandingan pertama, harapan mereka untuk menang kontra Indonesia akan jadi lebih tipis.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak