facebook

Ditonton 100Ribu Kali, Aksi Selamatkan Kucing Tercebur Sungai Tuai Pujian!

khf syh
Ditonton 100Ribu Kali, Aksi Selamatkan Kucing Tercebur Sungai Tuai Pujian!
Potret Proses Penyelamatan Kucing yang Tercebur di Sungai (Instagram/@kucingthecat)

Nampaknya kucing tersebut tercebur ke dalam sungai sudah beberapa hari lamanya. Melihat kondisi yang basah, kucing tersebut mencoba menaiki sampah yang mengambang di atas sungai.

Bagi para pecinta kucing tentu akan melakukan apapun untuk menjaga hewan mungil berbulu lebat dan menggemaskan yang satu ini. Terkadang banyak kucing terlantar di pinggir jalan membuat hati sedih. Tapi, pernahkah kamu ketika sedang berjalan santai lalu tiba-tiba melihat ada seekor kucing yang terjebak di dalam kubangan air sungai? Seperti kejadian yang terjadi pada Sabtu (14/05) yang berlokasi di kota Surabaya ini.

Jika melihat kondisi tersebut tentu rasa kasihan terhadap hewan ini akan muncul. Dibalut dengan rasa kekhawatiran terhadap hidup dan mati seekor kucing ini sontak salah satu pemuda melalui  video viral di akun media sosial Instagram-nya @andypinaria, karena merasa kebingungan bagaimana cara menolong kucing tersebut, akhirnya ia mencoba memanggil bantuan melalui nomor telpon call center 112 pemadam kebakaran di kota Surabaya ini agar bisa membantu menyelamatkan seekor kucing tersebut dari aliran sungai.

Akhirnya Tim Rescue pun tiba, sempat terjadi drama dalam penyelamatan kucing tersebut yang tiba-tiba hilang dari penglihatan. Karena kondisi ini, Tim Rescue dan pemuda itu menunggu kemunculan kucing itu agar bisa segera ditolong. Tak berlangsung lama, kucing itu kembali terlihat berada di pinggiran air dengan keadaan tenggelam setengah badan.

Dengan segera para Tim Rescue mengambil tongkat jaring-jaring untuk menangkap kucing tersebut ke atas permukaan. Namun sayangnya, tongkat jaring-jaring itu ikut masuk ke dalam sungai. Cara pertama pun gagal dilancarkan.

Tak habis akal, Tim Rescue mengambil galah agar dapat menarik tongkat jaring-jaring itu kembali.

"Sabar ya puss, bentar yaaa.." ujar pemuda yang mengabadikan situasi penyelamatan kucing itu

Hingga akhirnya tongkat jaring-jaringnya berhasil ditangkap, kucing tersebut mencoba memanjat tongkat yang digunakan Tim Rescue sebagai alat untuk menyelamatkannya. Kucing berbulu orange itu berhasil diamankan ke atas permukaan.

Aksi penyelamatan terhadap seekor kucing ini pun menjadi perbincangan warganet dan banyak warganet yang melontarkan pujian.

"Terima kasih tim rescuee!!" ujar salah satu warganet

"Kucingnya kasihan, beruntung sudah selamat!!" sambung yang lainnya

"pemadam kebakaran adalah solusi dari semua permasalahan ya hahahah" imbuh yang lainnya

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak