alexametrics

Jempolan Coffee & Eatery, Menikmati Kopi dan Pemandangan yang Jempolan

Hayuning Ratri
Jempolan Coffee & Eatery, Menikmati Kopi dan Pemandangan yang Jempolan
Jempolan Coffee & Eatery. (Instagram.com/@jogjaku)

Berburu spot nongkrong di Yogyakarta tak akan kesulitan. Akhir-akhir ini, banyak sekali kedai kopi, cafe, maupun co-working space yang bermunculan di kota wisata ini. Apabila kalian mencari spot nongkrong yang menghadirkan pemandangan alam yang menawan, cobalah untuk merapat ke Jempolan Coffee & Eatery.

Jempolan Coffee & Eatery adalah kedai kopi yang terbilang baru di sisi utara Yogyakarta. Kedai ini berdiri pada tanggal 26 Maret 2021. Kedai kopi ini cocok bagi kalian yang ingin menepi sejenak dari hiruk pikuk kota yang begitu ramai.

Kalian yang ingin berburu foto Instagramable pun bisa singgah ke Jempolan Coffee & Eatery. Apalagi jika datang ke sini menjelang senja, suasana syahdu dan romantis akan menyelimuti. Kedai kopi ini berada di sekitar persawahan, sehingga kalian dapat melihat hamparan sawah yang menghijau dan menghirup udara yang segar.

Tempat dari Jempolan Coffee & Eatery tergolong cukup luas. Kalian bisa memilih outdoor atau indoor. Ruangan indoor didominasi oleh warna putih yang menambah kesan mewah dari tempat ini. Tak hanya itu, terdapat kolam ikan yang memberi daya tarik tersendiri.

Kolam Ikan Jempolan Coffee. (Instagram.com/@jogjaku)

Sementara itu, bagian outdoor di sini mempunyai suasana yang nyaman dan tetap estetik. Terdapat pepohonan dan sejumlah lampu bohlam yang menghiasi tempat outdoor di sini. Kalian juga bisa melihat pemandangan alam yang asri di bagian ini.

Fasilitas yang terdapat di Jempolan & Eatery tergolong lengkap dan memadai, mulai dari akses Wi-Fi, toilet, mushola, kolam ikan, live music, ruangan AC, dan fasilitas protokol kesehatan.

Pilihan Menu yang Terdapat di Jempolan Coffee & Eatery

Jempolan Coffee & Eatery menawarkan menu minuman yang beraneka ragam mulai dari coffee dan non-coffee. Aneka menu coffee yang terdapat di sini diantaranya Japanese Iced Coffee, Ice Coffee Lattte, Espresso Matcha, Alpen Coffee, Vietnam Drip, Affogato, dan beberapa lainnya. Sementara itu, menu non-coffee yang dapat dijumpai di sini yaitu Lemon Squash, Strawberry Squash, Wedang Uwuh, Lychee Tea, Lemon Tea, dan sebagainya. Menu minuman dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp7.000 sampai Rp30.000.

Sajian Jempolan Coffee. (Instagram.com/@jogjaku)

Untuk kalian yang ingin mengganjal perut sembari menyesap kopi, Jempolan Coffee & Eatery mempunyai menu makanan ringan dan makanan berat. Beberapa menu makanan ringan yang tersedia diantaranya mendoan, churros, french fries, buffalo chicken wings, potato wedges dan pisang goreng. Sedangkan, apabila kalian ingin makan berat di sini terdapat ayam sambal matah, beef burger, ayam salted egg, nasi goreng seafood, mie goreng jawa, dan beberapa varian lainnya. Menu makanan di tempat ini dipatok dari harga Rp15.000 sampai Rp39.000.

Jam Operasional dan Rute Menuju Lokasi

Jempolan Coffee & Eatery buka setiap hari mulai pukul 09.00-24.00 WIB. Namun, khusus hari Jumat jam operasional mulai pukul 13.00-24.00 WIB. Lebih lanjut, pesanan ditutup pukul 23.00 WIB.

Buat yang sudah tidak sabar ingin menyesap kopi dengan pemandangan sawah menghijau di Jempolan Coffee & Eatery, Kalian bisa langsung berangkat ke Jl. Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari pertigaan Gandok Jalan Kaliurang Km 9.3, Kalian dapat mengambil arah ke timur sekitar 200 m. Setelah menjumpai perempatan pertama langsung belok ke kanan menuju arah selatan sejauh 600 m. Jempolan Coffee & Eatery berada di sisi timur jalan.

Lahan parkir yang disediakan Jempolan Coffee & Eatery tergolong luas, sehingga dapat menampung sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak