alexametrics

4 Wahana Ekstrem di Udara yang Harus Kamu Coba Sekali Seumur Hidup

hestika
4 Wahana Ekstrem di Udara yang Harus Kamu Coba Sekali Seumur Hidup
Skydiving (Unsplash/hanos Papazoglou)

Pernahkan terbesit dalam diri kalian untuk mencoba wahana-wahana ekstrem, terutama wahana ektrem di udara? Bagi kalian yang memiliki adrenaline junkie tentunya mencoba wahana-wahana ekstrem menjadi sesuatu yang wajib dan menyenangkan. Biasanya orang-orang dengan adrenaline junkie akan memanfaatkan wahana-wahana menantang ini untuk mendapatkan kebahagiaaan mereka dan menghilangkan stresnya.

Berikut merupakan rekomendasi wahana ekstrem di udara yang cocok bagi kalian yang suka wahana menantang atau memiliki adrenaline junkie:

1. Skydiving

Skydiving di Jastarnia, Poland (Unsplash/Kamil Pietrzak)
Skydiving di Jastarnia, Poland (Unsplash/Kamil Pietrzak)

Sudah pernahkah kalian mencoba skydiving? Jika mencoba wahana skydiving, kalian akan dibawa terbang menggunakan pesawat sampai ketinggian tertentu. Kemudian kalian akan melompat keluar dari pesawat pada ketinggian tersebut.

Untuk melakukan skydiving, kalian dapat mencobanya di Dubai, Polandia, Hawai, New Zealand, Sydney, Pattaya, dan masih banyak lagi. Jika kalian mencoba di Skydive Hel Jastarnia, Polandia kalian akan dikenai biaya sekitar PLN 1.090 (Rp 4.070.214) sampai PLN 1.490 (Rp 5.563.870). Untuk skydiving di Dubai, kalian dapat menikmati megahnya Palm Island dari atas.

Sedangkan di Switzerland kalian akan disuguhkan pemandangan alam yang diselimuti salju dan lelehan glester. Apabila kalian ingin melakukan skydiving di Sydney atau lebih tepatnya di Australia Park, baiknya kalian datang sekitar bulan Desember sampai Februari. Karena saat itu kalian dapat melihat ikan paus maupun lumba-lumba yang ada di perairan pantai North Wollongong.

Kenapa semuanya ada di luar negeri ya? Eh jangan khawatir di Indonesia juga ada beberapa tempat yang menyediakan wahana skydiving dengan kisaran harga Rp 5 jutaan, loh. Seperti di Nusawiru Paracenter, Pangandaran, dan Pulau Setoko.

2. Nevis Swing & Catapult

Nevis Swing di New Zealand (newzealand.com)
Nevis Swing di New Zealand (newzealand.com)

Nevis Swing dan Catapult merupakan wahana ekstrem yang ada di QueenStone, New Zealand. Nevis Swing merupakan wahana ayunan terbesar di dunia, yang letaknya berada di ketinggian 120 meter di atas permukaan tanah. Untuk menikmati wahana Navis Swing, kalian dapat melakukannya berdua ataupun sendirian. Kalian juga dapat menentukan posisi kalian di ayunan–menghadap depan, belakang, ataupun terbalik.

Sedangkan Catapult merupakan wahana ketapel yang akan mendorongmu sejauh kurang lebih 150 meter. Dengan menaiki kedua wahana tersebut, kalian dapat menikmati indahnya Lembah Nevis.  Kalian harus membayar sekitar NZD 225 (Rp 2.270.142) untuk menikmati kedua wahana tersebut.

Untuk menjangkau lokasi Nevis Swing yang harus melewati jalan berkerikil dan sempit, kalian harus menggunakan bus 4WD. Bus ini berangkat pada waktu tertentu saja. Jadi jangan lupa untuk mengecek waktu keberangkatannya. Bus 4WD akan membawa kalian ke office di mana kalian akan dimintai data diri dan dipasangkan perlengkapan keselamatan. Setelah itu, kalian akan berjalan melewati sebuah jembatan penghubung, yang belum apa-apa sudah membuat adrenalin kalian naik.

Kalau kalian pernah melihat Running Man episode 379, pasti kalian tidak asing dengan wahana ini. Untuk kalian yang ingin mencobanya, jangan lupa untuk melakukan booking di website AJ Hackett Bungy New Zealand sebelum kalian ke sana ya.

3. Hang Gliding

Hang Gliding di Cape Town, South Africa (Unsplash/Jacques Nel)
Hang Gliding di Cape Town, South Africa (Unsplash/Jacques Nel)

Menjelajahi udara dengan menggunakan pesawat model Moyes Dragonfly, sepertinya menyenangkan bukan? Menikmati pemandangan yang indah dari langit. Tenang saja kalian akan ditemani dengan seorang pilot yang akan terbang bersama kalian.

Maui (Hawai), Orlando (Florida), Interlaken (Switzerland), Virginia merupakan beberapa negara yang bisa kalian kunjungi jika ingin melakukan Hang Gliding.

Melakukan Hang Gliding di Hawai akan membuatmu takjub akan luasnya Samudra Pasifik, hamparan hutan tropis, dan tebing-terbing yang terjal. Apabila kalian ingin melakukan Hang Gliding di Virginia, kalian dapat menentukan ketinggian yang kalian mau. Untuk pembayaran dilakukan per ketinggian yang diinginkan yaitu berkisar $179 (2.000 ft), $299 (3.500 ft), $399 (5.300 ft).

Untuk kalian yang tertarik untuk belajar mengendarai Hang Gliding juga bisa loh. Beberapa asosiasi menyediakan pembelajaran penerbangan sekaligus sertifikasi untuk salah satu olahraga ekstrem ini. Bagaimana apakah kalian tertarik?

4. Dinner in The Sky

Dinner in The Sky di German (dinnerinthesky.de)
Dinner in The Sky di German (dinnerinthesky.de)

Kalau yang satu ini bukan merupakan wahana melainkan restoran yang akan membawamu ke atas langit atau dikenal dengan Dinner in The Sky. Dinner in The Sky merupakan restoran dengan konsep makan malam di meja terbang. Bagaimana ya rasanya?

Kalian akan didudukkan di sebuah kursi bersama dengan beberapa pengunjung lainnya. Kemudian sebuah takal akan mengangkat kalian, tentunya bersama para chef yang nantinya akan menyajikan hidangan untuk kalian.

Dinner in The Sky terdapat di 60 negara yang beberapa diantaranya terdapat di Jerman, Malaysia, Las Vegas, Malta, dan Dubai. Apabila kalian ingin melakukan Dinner in The Sky di Dubai kalian akan merogoh gocek sebesar USD 164 (Rp 2.376.934) untuk weekdays dan USD 191 (Rp 2.768.258) untuk weekends. Melakukan Dinner in The Sky di Malta kalian akan dibawa terbang sampai ketinggian 40 meter.

Untuk melakukan Dinner in The Sky biasanya akan dijadwalkan per session oleh restoran. Dinner in The Sky juga dilakukan per grup. Jadi, sebelum melakukannya jangan lupa untuk mengeceknya terlebih dahulu melalui website resmi mereka.

Bagaimana tertarik untuk mencoba? Wahana ini tentunya bisa kalian jadikan bucket list untuk nanti berwisata setelah masa pandemi ini mereda.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak