facebook

Indahnya Sunset di Villa Sunset

Hayuning Ratri Hapsari
Indahnya Sunset di Villa Sunset
Kamar Villa Sunset (Instagram.com/@villasunsetjogjakarta).

Rutinitas sehari-hari kadang kala membuat jenuh pikiran. Sesekali keluar rumah untuk staycation adalah ide menarik untuk dilakukan. Jika kalian sedang berada di Yogyakarta dan mencari tempat untuk menepi, Villa Sunset dapat menjadi jawabannya.

Pernah menonton film Ada Apa Dengan Cinta 2? Ada adegan Cinta bersama temannya menginap di villa yang khas dengan dinding batunya. Nah, villa ini adalah tempat yang dipakai oleh mereka untuk syuting. 

Villa Sunset berada di sisi selatan Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta, kalian membutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara. Villa tepatnya terletak di Sambikerep, Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari pertigaan Tugu Gentong, arahkan kendaraan ke selatan melewati Jalan Ke Makam Sukma Sinukarta kurang lebih 400 m. Villa Sunset berada di sisi barat jalan persis di sebelah Waroeng Tedoeh.

Villa ini disewakan secara privat. Jadi, kalian akan mendapat dua kamar tidur sekaligus. Villa Sunset 1 berada di sebelah atas dengan tempat tidur twin, sedangkan Villa Sunset 2 berada di sebelah bawah dengan ukuran tempat tidur super king.

Kalian perlu merogoh kocek sekitar Rp1.980.000 per malam untuk menginap di sini. Kapasitas villa untuk 4 orang. Maksimal 6 orang dengan biaya tambahan Rp150.000 per orang.

Terletak di pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk kota membuat Villa Sunset memiliki hawa yang sejuk dan udara segar. Area villa penuh dengan pohon dan tumbuhan yang menghijau. Halaman depan villa tidak terlalu luas, hanya bisa memuat satu mobil atau beberapa motor. Kalian bisa memarkir kendaraan lainnya di belakang. 

Sesuai dengan namanya Villa Sunset, kalau cuaca sore hari sedang cerah, kalian bisa melihat matahari terbenam dari depan villa. Menikmati panorama alam dari teras villa dengan orang yang tersayang bisa membuat hati tenang dan pikiran segar. 

Bangunan villa menampilkan nuansa alami dengan elemen kayu dan batu yang mendominasi. Pintu dan jendela terbuat dari kayu dengan desain seperti rumah kuno. Sedangkan dindingnya memakai dinding batu alami yang membuat suasana menjadi lebih adem. 

Villa terasa luas karena penataan perabot di sisi-sisi pinggir ruangan. Tepat di depan tempat tidur, kalian bisa menonton TV. Selain itu, ruangan kamar juga dilengkapi dengan AC, meja, kursi, gelas, air mineral, dan buah-buahan. Lebih lanjut, kamar mandi juga ada di dalam villa. Kamar mandi cukup luas, antara shower dan toilet ada sekatnya. Disediakan handuk dan toiletries yang bisa kalian gunakan.

Kalian yang ingin masak-masak bisa menggunakan dapur Villa Sunset yang berada di sebelah kanan kolam renang. Dapur Villa Sunset memiliki fasilitas yang lengkap. Kalian bisa memakai dispenser, kompor, kulkas, wastafel, peralatan masak, dan peralatan makan.

Depan dapur ada meja dan kursi yang bisa untuk makan sambil melihat pemandangan alam sekitar. Masuk ke dapur juga ada ruang makan yang bisa dipakai untuk 6 orang. Dinding dapur masih menggunakan unsur batu-batu alami. Sentuhan jendela kaca berbentuk bulat kian menambah estetik dapur ini.

Jangan lewatkan menjajal berenang di kolam renang terbuka dari Villa Sunset. Kalian akan memperoleh pemandangan bukit dan lembah yang menghijau. Air di sini begitu menyegarkan. 

Kalian bisa mengakses beberapa destinasi wisata yang dekat dengan villa seperti Awandaru Village, Tanjakan Cobra Sambikerep, Hutan Cemara Sembung, dan Sendang Banyu Temumpang. Lebih lanjut, kuliner di sekitar villa juga tak kalah menarik untuk dicoba, misalnya Waroeng Tedoeh, Jiwajawi Jogja, dan Rajaklana Resto.

Villa Sunset cocok direkomendasikan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan sejenak menepi dari keramaian kota. Selamat berkunjung!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak