alexametrics

Nikmatnya Minum Susu Sambil Jajan Angkringan di Mixuxu Yogyakarta

Hayuning Ratri Hapsari
Nikmatnya Minum Susu Sambil Jajan Angkringan di Mixuxu Yogyakarta
Kedai Mixuxu (Dokumentasi Pribadi/Hayuning Ratri Hapsari).

Susu dikenal sebagai minuman yang menyehatkan tubuh. Susu juga telah menjadi favorit banyak orang dari beragam usia. Salah satu sudut di Yogyakarta yang menawarkan olahan susu sapi adalah Mixuxu.

Dari depan, kedai ini tampak menarik dengan papan namanya yang menggemaskan. Di bawah nama Mixuxu, mereka menambahkan deskripsi singkat tentang kedai yakni susu murni x angkringan. Sesuai dengan deskripsi tersebut, minuman susu dan menu angkringan menjadi keunggulan tempat ini.

Pilihan Menu

Nasi kucing ala Mixuxu (Dokumentasi Pribadi/Hayuning Ratri Hapsari).
Nasi kucing ala Mixuxu (Dokumentasi Pribadi/Hayuning Ratri Hapsari).

Mixuxu menghadirkan aneka minuman dengan kategori susu sapi, susu x ice cream, susu x buah, susu x biscuit, dan non susu. Beberapa pilihan susu sapi antara lain susu murni, susu cokelat, susu green tea, susu bubble gum, hingga susu telor madu jahe.

Sedangkan, untuk pilihan non susu meliputi teh, jahe, kopi hitam, dan thai tea. Kisaran harga minuman terbilang terjangkau untuk kantong mahasiswa, mulai dari Rp 5.000 - Rp 15.000. 

Kalian bisa memilih ingin disajikan secara panas atau dingin. Walaupun harganya murah, namun rasa susunya lezat dan menyegarkan. Susu di sini memiliki cita rasa manis yang pas. Meskipun esnya mencair, namun rasanya tidak menjadi hambar.

Untuk menu makanan, Mixuxu memiliki tiga kategori yakni nasi kucing, lauk pauk, dan roti panggang. Pilihan nasi kucing antara lain nasi oseng tempe, nasi sambal bandeng, nasi oseng soon, nasi sambal teri, dan nasi srundeng ayam.

Untuk lauk pauk di sini ada gorengan, aneka sate, dan tahu/tempe bacem. Sedangkan, varian roti panggang meliputi chocho crunchy, keju, selai strawberry, dan cokelat meses. Harga makanan dibanderol mulai dari Rp 1.000 - Rp 8.000.

Cita rasa nasi kucing dari Mixuxu terasa nikmat. Sambal dengan tingkat pedas sedang, bumbunya merasuk, dan nasinya pulen. Porsi yang dihidangkan pun sebanding dengan harganya. Lauk pauknya juga tak kalah menarik untuk dicoba. Aneka sate yang menggiurkan dapat menambah kenikmatan tersendiri saat disantap dengan nasi kucing.

Lokasi dan Jam Buka

In door Mixuxu (Dokumentasi Pribadi/Hayuning Ratri Hapsari).
In door Mixuxu (Dokumentasi Pribadi/Hayuning Ratri Hapsari).

Mixuxu buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Mixuxu berada di sisi utara Yogyakarta dan berjarak sekitar 3 km dari Terminal Bus Condongcatur.

Kedai beralamat di Jl. Sidomulyo No. 31-33, Tiyasan, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari perempatan Gandok Tambakan, arahkan kendaraan ke selatan sejauh 1 km. Kemudian, ikuti jalan Sidomulyo kurang lebih 100 m. Mixuxu terletak di dekat pertigaan, tepatnya di sisi timur jalan.

Untuk yang tak sempat datang ke lokasi, kalian bisa memesan melalui aplikasi ojek online. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak