alexametrics

5 Rekomendasi Drama Korea Genre Slice of Life, Serasa Natural Banget!

Redita Reza Azzahra
5 Rekomendasi Drama Korea Genre Slice of Life, Serasa Natural Banget!
Age of youth (Koreaboo)

Drama Korea seringkali hadir dengan berbagai macam genre, salah satunya Slice of Life. Drama Korea genre ini dikenal karena kemampuannya menceritakan kisah dan karakter, berdasarkan kehidupan sehari-hari. Narasi yang ditampilkan pun terasa begitu alami dan natural.

Nah, berikut 5 rekomendasi drama Korea Slice of Life yang rasanya sangat sayang apabila dilewatkan.

1. Reply Series

Replay Series (Soompi)
Replay Series (Soompi)

Semua seri 'Reply' mengangkat pengalaman hidup yang nyata. Seri potongan kehidupan asli itu telah membuka jalan bagi banyak orang lain. Masing-masing cerita seri 'Reply' menyentuh hati, kendati dengan cara berbeda-beda.

Salah satu edisi yang kerap trending ialah 'Reply 1988'. Secara umum, seri 'Reply' menekankan pentingnya keluarga, persahabatan, cinta dan impian. Seri 'Reply' kerap dinilai menjadi drama Korea yang paling relevan dengan kehidupan sehari-hari.

2. Prison Playbook

Prison Playbook (Soompi)
Prison Playbook (Soompi)

Drama Korea ini dibintangi oleh Park Hae Soo sebagai Kim Je Hyuk, Jung Kyung Ho sebagai Lee Joo Ho dan Krystal sebagai Kim Ji Ho. Je Hyuk adalah pemain baseball terkenal yang memukuli seorang pria karena melecehkan adik perempuannya. Dia dijatuhi hukuman penjara terlepas dari apa yang dia lakukan pada orang lain. 

Drama Korea ini mengangkat seputar kehidupan penjaran dan orang-orang yang dia temui. Karakter Jung Kyung Ho ikut bermain karena dia adalah teman Je Hyuk dan juga bekerja di penjara yang sama.

Drama Korea ini sangat banyak menarik perhatian para penonton. Pasalnya, penonton dibuat simpati dengan para tahanan dan ceritanya masing-masing. Menceritakan tentang kisah pribadi narapidana yang menarik, membuat para penonton merasa berbelas kasih kepada mereka.

3. Itaewon Class

Itaewon Class (Soompi)
Itaewon Class (Soompi)

Park Sae Roy (Park Seo Joon) telah melalui banyak hal pada masa mudanya. Ayahnya secara tragis tewas dalam kecelakaan tabrak lari. Dia dikeluarkan dari sekolahnya dan dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun.

Setelah keluar dari penjara, Park Sae Roy bersumpah bahwa dia akan membalas dendam dan memutuskan untuk membuka restorannya sendiri bernama Dan Bam. 

Park Sae Roy melalui banyak cobaan, baik kematian, duka, kehilangan, dan pengkhianatan yang terlalu menyakitkan. Tetapi ketika dia mampu keluar dari masalah ini dan menang, hal itu memberi harapan kepada penonton tentang perjuangan hidup mereka sendiri. 

4. Hospital Playlist 

Hospital Playlist (Soompi)
Hospital Playlist (Soompi)

Dalam seri ini, terdapat 5 orang sahabat yang dekat sejak mereka menjadi mahasiswa kedokteran. Selain tentang persahabatan, terdapat kisah romansa pada lima sahabat ini. 

Karakter di Drama Korea ini melakukan akting yang baik. Mereka berhasil membawa pnonton untuk menyelam jauh ke dalam kehidupan pribadi lima karakter utama, termasuk situasi dengan keluarga dan kehidupan cinta mereka. 

Drama Korea ini berhasil menarik penonton, karena berisi tentang realista yang mereka lalui. Bahkan kepopuleran Drama Korea ini telah sampai ke berbagai negara lain, tak cuma Korea Selatan.

5. Age of Youth

Age of youth (Koreaboo)
Age of youth (Koreaboo)

Mirip dengan Hospital playlist, drama Korea ini berkisah tentang lima teman sekamar yang sangat akrab. Kendati berbeda, tetapi semua memiliki impian yang ingin mereka capai.

Setiap gadis menghadapi masalahnya sendiri. Namun mereka berusaha menemukan cara untuk membantu satu sama lain. Mereka adalah lima siswa yang berusaha hidup dengan apa yang hanya mereka miliki. Itu menginspirasi dan memotivasi bagi siapa saja yang telah berada di posisi mereka. 

Nah itulah 5 Drama Korea bergenre Slice of Life yang menarik untuk kamu tonton! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak