alexametrics

Khayangan Resort, Surga Tersembunyi di Tengah Pedesaan nan Alami

Hayuning Ratri Hapsari
Khayangan Resort, Surga Tersembunyi di Tengah Pedesaan nan Alami
Khayangan Resort (Instagram.com/@khayanganresort).

Khayangan Resort berada di sebelah utara Kota Yogyakarta. Resort ini dapat memberi pengalaman menarik bagi kalian yang terbiasa tinggal di perkotaan. Pasalnya, nuansa pedesaan alami akan kalian temukan saat singgah di tempat ini. Mulai dari datang saja, kalian sudah disambut dengan suara alam garengpung atau tonggeret yang bersahutan.

Dari pusat Kota Yogyakarta, kalian membutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara untuk sampai di Khayangan Resort. Alamatnya di Jl. Balong, Ngepas Lor, Donoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Halaman parkir Khayangan Resort terletak di bagian depan. Areanya luas bisa menampung sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat. Tampak depan resort ini sudah begitu asri dengan banyaknya tanaman yang terawat.

Kalian perlu menyiapkan anggaran sekitar Rp350.000 - Rp2.000.000 per malam untuk beristirahat di Khayangan Resort. Pemesanan bisa menghubungi DM Instagram atau Whatsapp mereka. Selain itu, kalian juga bisa memesan melalui platform penyedia layanan akomodasi.

Meja resepsionis Khayangan Resort berada di area teras sebuah ballroom yang berbentuk rumah limasan. Ballroom ini biasanya dipakai untuk acara besar seperti pernikahan atau acara lainnya.

Setelah selesai check in, kalian bisa menuju kamar dengan menyusuri jalan setapak batu dan tangga. Pasalnya, jarak antara kamar dan lobi terpaut cukup jauh. Suara alam semakin terasa kental dengan tambahan gemericik air dari aliran sungai. Suasana di sekitar resort ini seketika bisa mendamaikan hati. 

Khayangan Resort menyediakan kamar tipe Deluxe dan Family. Pada kamar tipe Family, kalian akan mendapat kolam renang yang privat. Sedangkan, kamar tipe Deluxe memperoleh kolam renang umum. Selain itu, yang menarik dari kamar di sini adalah tidak menggunakan AC. Hanya ada kipas angin di atas tempat tidur. Dengan ini, kalian dapat merasakan sensasi pedesaan yang sesungguhnya.

Kamar Deluxe tampak simpel seperti kamar di rumah pedesaan. Ada jendela yang ditutup dengan kerai kayu. Kalian akan mendapat balkon dengan pemandangan pepohonan yang rimbun bagaikan di hutan. Sedangkan, kamar tipe Family terasa lebih luas dan mewah. Banyak aksen kaca pada kamar Family. Tak hanya itu, kalian akan langsung mendapat pemandangan kolam renang di samping kamar.

Beberapa fasilitas di kamar yang kalian peroleh sebut saja tempat tidur, lemari, TV, meja kursi, teko listrik, dan air mineral. Lebih lanjut, untuk fasilitas kamar mandi meliputi wastafel, toilet, shower, tempat sampah, handuk, dan toiletries. Dinding kamar mandi tampak menarik dengan adanya pajangan lukisan di dekat shower.

Jangan lewatkan untuk berenang saat beristirahat di Khayangan Resort. Kolam renang mereka begitu sejuk karena beratapkan daun-daun dari pohon yang menjulang tinggi. Area sekitar kolam renang pun tampak rimbun seperti di tengah hutan.

Saat perut keroncongan, kalian bisa memesan makanan atau minuman di restoran dari resort ini yakni Antakara Jogja. Desain restoran terlihat menarik karena memiliki bentuk pendopo yang memberikan nuansa Jawa. Olahan hidangan mereka pun menonjolkan masakan tradisional Jawa.

Khayangan Resort cocok bagi kalian yang ingin merasakan sejuknya alam pedesaan. Selamat berkunjung!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak