alexametrics

Enak'e Moro Coffee and Space, Serasa Nongkrong di Tugu Jogja

Hayuning Ratri Hapsari
Enak'e Moro Coffee and Space, Serasa Nongkrong di Tugu Jogja
Enak'e Moro Coffee and Space (Instagram.com/@enakemoro.coffeespace).

Mencari tempat untuk menyesap kopi di Daerah Istimewa Yogyakarta tidak akan menjumpai kesulitan. Hampir setiap ruas jalanan di tengah kota, terdapat kedai kopi yang bisa kalian kunjungi.

Di sisi utara Yogyakarta sendiri, ada sebuah kedai kopi yang menawarkan nuansa khas Yogyakarta, yakni Enak'e Moro Coffee and Space.

Perpaduan antara suasana desa dan tengah kota menyatu dengan selaras di Enak'e Moro Coffee and Space. Adanya replika Tugu Jogja di halaman parkir kedai kopi inilah yang membuat kalian serasa nongkrong di tengah kota.

Sementara itu, lingkungan sekitar Enak'e Moro yang masih banyak pepohonan memberi kesan adem layaknya suasana pedesaan.

Kalian dapat memilih tempat duduk dengan leluasa di Enak'e Moro Coffee and Space, sebab tempatnya luas. Kedai kopi ini terdiri dari dua lantai. Di lantai bawah, ada tambahan berupa saung-saung kecil.

Bar Enak'e Moro Coffee and Space tampak sederhana, dengan tulisan berbagai kalimat yang nyeleneh. Di sini, kalian dapat memilih aneka minuman dan makanan.

Untuk minuman sendiri terdiri dari kopi dan non kopi. Sementara itu, makanan yang tersedia meliputi aneka nasi goreng, mie jawa, ayam, snack, telur, dan Indomie.

Menu yang patut kalian coba adalah signature dari mereka yaitu Tince Moro. Ada tiga varian Tince Moro antara lain Chocolate, Vanilla, dan Strawberry.

Komposisi dari Tince Moro sendiri adalah espresso, ice cream, dan cincau. Menu ini cocok bagi kalian yang suka dengan minuman kopi bercita rasa manis. Kalian bisa merogoh kocek Rp 18.000 untuk menikmati segelas Tince Moro.

Kisaran harga minuman lainnya di Enak'e Moro Coffee and Space tergolong terjangkau antara Rp 5.000 - Rp 24.000. Untuk harga makanan sekitar Rp 5.000 - Rp 21.000.

Enak'e Moro Coffee and Space beralamat di Jalan Sidomulyo Nomor 10a, Manukan, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari pertigaan PLN Gardu Kentungan, kalian bisa mengarahkan kendaraan ke timur sejauh 700 m. Setelah mentok sampai pertigaan lagi, belok ke kiri sekitar 150 m.

Enak'e Moro Coffee and Space buka setiap hari mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB. Kalian bisa memesan untuk minum di tempat atau dibawa pulang. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak