facebook

Tidur Nyaman dan Murah di Pondok Sare

Hayuning Ratri Hapsari
Tidur Nyaman dan Murah di Pondok Sare
Pondok Sare (Instagram/pondok_sare).

Mencari penginapan yang murah meriah saat berlibur di Yogyakarta sebenarnya mudah. Kalian dapat menemukan banyak penginapan di sudut-sudut Kota Wisata ini. Salah satu penginapan yang ramah di kantong adalah Pondok Sare.

Terdapat dua tipe kamar di Pondok Sare, yaitu Mixed Dormitory Room dan Budget Double Room. Untuk kalian yang solo traveller, Mixed Dormitory Room menjadi pilihan yang tepat untuk berhemat. Namun, apabila ingin privasi lebih, kalian bisa memilih Budget Double Room.

Kisaran harga sewa per malam mulai dari Rp80.000–Rp150.000. Reservasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak yang tertera pada Instagram @pondok_sare.

Dengan harga yang terjangkau, fasilitas di Pondok Sare cukup lengkap. Kalian akan mendapatkan kamar yang telah dilengkapi dengan AC, akses Wi-Fi gratis, dan colokan. 

Fasilitas di luar kamar pun bisa kalian manfaatkan sebaik mungkin. Tersedia dapur bersama bagi kalian yang ingin masak-masak. Peralatan di dapur juga lengkap. Kompor, kulkas, penanak nasi, hingga peralatan makan sudah tertata dengan rapi.

Kalian juga bisa menggunakan dispenser untuk isi ulang air minum. Bahkan, kalian dapat menyeduh kopi atau teh sepuasnya. Namun, jangan lupa untuk mencuci gelasnya kembali ya.

Pondok Sare turut menawarkan layanan laundry. Kalian yang tak sempat mencuci baju karena asyik liburan dapat memanfaatkan layanan ini. 

Hostel yang banyak menggunakan warna biru dan putih ini juga tampak estetik. Kalian bisa memperoleh foto-foto Instagramable saat singgah di sini. Hal yang menarik perhatian adalah model beberapa lampu yang mereka gunakan. Jadi, lampu di sini dihias dengan ember yang terbalik. Unik bukan? 

Alamat Pondok Sare di Jalan DI Panjaitan, Gang Ngadinegaran MJ 3, Nomor 151, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Turun dari Stasiun Yogyakarta, kalian perlu menempuh perjalanan sekitar 20 menit untuk sampai di Pondok Sare.

Lokasi Pondok Sare terletak di dekat Alun-alun Kidul Yogyakarta. Hanya dengan jalan kaki atau naik becak sekitar 500 m, kalian sudah tiba di alun-alun tersebut. Paling asyik pergi ke sini menjelang sore hari, ada banyak jajanan yang menggiurkan di sepanjang jalan.

Nah, jadi kapan kalian mengagendakan untuk menginap di Pondok Sare ini? Selamat berkunjung!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak