alexametrics

Predator Fun Park: Tempat Wisata di Batu yang Punya Banyak Wahana Seru!

hestika ya
Predator Fun Park: Tempat Wisata di Batu yang Punya Banyak Wahana Seru!
Predator Fun Park (DocPribadi/hestika)

Di Kota Batu, ada tempat wisata baru loh, yakni Predator Fun Park. Tempat wisata yang berada di bawah naungan Jawa Timur Park Group ini baru saja dibuka pada 11 Juli 2020. Sama seperti tempat wisata naungan Jawa Timur Park Group lainnya, Predator Fun Park didesain kaya akan edukasi, tetapi tetap menyenangkan bagi pengunjung.

Predator Fun Park merupakan tempat wisata yang cocok bagi anak-anak untuk mengenal jenis predator dan reptil. Bagi para kaum remaja ataupun dewasa, kalian juga bisa ke sini loh. Pasalnya, di sini terdapat banyak spot foto yang Instagramable dan wahana permainan seru. Sayang kalau dilewatkan!

Lokasi

Predator Fun Park - Photo by Author (hestika)
Predator Fun Park - Photo by Author (hestika)

Predator Fun Park berlokasi di Jalan Raya Tlekung nomor 315, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Lokasi ini dapat ditempuh selama kurang lebih 19 menit dari Alun-Alun Kota Batu.

Predator Fun Park berada di jalan yang searah dan terletak berdekatan dengan Jawa Timur Park 3, Jawa Timur Park 2, Eco Green, Jawa Timur Park 1, dan Museum Angkut. Jadi, bagi kalian yang ingin berlibur ke Predator Fun Park, bisa sekalian mengunjungi tempat wisata lainnya juga.

Tiket Masuk & Jam Buka

Pintu Masuk Predator Fun Park - Photo by Author (hestika)
Pintu Masuk Predator Fun Park - Photo by Author (hestika)

Tiket masuk yang harus kalian bayar yaitu sebesar Rp 30.000 untuk all days *harga sewaktu-waktu bisa berubah. Dengan tiket yang terjangkau tersebut, kalian sudah dapat menikmati seluruh wahana secara gratis. Menyenangkan, bukan? Sedangkan untuk jam bukanya sendiri yaitu mulai pukul 08.30 – 16.30 WIB.

Wahana

Peta Wahana Predator Fun Park
Peta Wahana Predator Fun Park

Predator Fun Park memiliki 26 wahana yang dapat kalian nikmati. Di sini kalian tidak hanya mengenal jenis predator dan reptil saja, tetapi juga dapat berinteraksi langsung dengan beberapa jenis hewan. Menyenangkannya lagi, di sini terdapat wahana permainan yang dapat kalian akses secara gratis.

Sebelum area pintu masuk, kalian akan disambut dengan 3 wahana. Pertama area Berburu Salamender di mana kalian dapat mengenal jenis salamender. Kedua Silent Disco Selfie di mana kalian dapat berselfie dengan dihiasi lampu-lampu disco. Terakhir, Rumah Hantu Buaya Putih.

Kemudian, di area pintu masuk kalian akan dipasangkan gelang tiket masuk dan dicek suhu tubuhnya oleh petugas. Selanjutnya, kalian akan masuk ke galeri buaya. Di sini kalian akan belajar mengenai ensiklopedia buaya, anatomi, dan telur buaya. Serta yang paling menarik, kalian dapat melihat diorama buaya sedang bermain kuda lumping, berjualan di pasar, mengikuti kontes menyanyi, dan lainnya. 

Setelah keluar dari galeri buaya, kalian akan berada di area reptil. Kalian dapat melihat kolam yang diisi oleh berbagai buaya dengan ukuran dan usia tertentu. Terdapat pula kolam-kolam yang diisi dengan berbagai jenis predator ikan.

Pada area Baby Zoo, kalian dapat memberi makan kuda. Hanya dengan membayar Rp 5.000, kalian akan mendapatkan 1 gelas wortel yang dapat diberikan langsung kepada kuda. Kalian juga dapat memberi makan ikan dan buaya, menunggang kuda (khusus untuk anak-anak), berfoto bersama buaya, yang hanya dikenakan biaya Rp 5.000.

Kalian juga akan menemukan area Saung Angklung yang biasanya akan dibuka pada pukul 11.00 dan 14.00 WIB. Di sini kalian dapat belajar bermain angklung. Selain itu, terdapat Choco Train yang akan mengajak kalian berkeliling.

Setelah puas melihat berbagai jenis hewan, kemudian kalian akan tiba di area permainan. Pada area ini, kalian akan menemukan berbagai jenis wahana permainan seperti playground, extreme trampoline, flying fox, family fun house, labyrin maze, outbound, kolam renang, pancing selfie, dan water ball yang dapat kalian nikmati secara gratis.

Terdapat pula special show, Feeding Sea Lion, Feeding Crocodile, dan Show Ular, yang hanya tampil setiap weekend pada jam-jam tertentu.

Fasilitas

Predator Fun Park - Photo by Author (hestika)
Predator Fun Park - Photo by Author (hestika)

Untuk fasilitas yang disediakan, terdapat tempat untuk cuci tangan, food court, mushola, ruang ibu & anak, dan klinik P3K. Untuk kamar mandi, kalian akan menemukan kamar mandi hampir di setiap area. Disediakan pula kamar mandi untuk para difabel. 

Selain itu, terdapat pula fasilitas penyewaan E-bike seharga Rp 100.000/2 jam. Penyewaan E-bike ini terletak setelah galeri buaya. Jadi, jangan khawatir jika kalian tidak kuat jalan atau malas berjalan.

Sungguh banyak bukan wahana beserta fasilitas yang ditawarkan? Biasanya rata-rata pengunjung akan menghabiskan waktu selama 4 jam. Kalau saya sendiri, memakan waktu kurang lebih 3 jam di sana.

Saya sudah mendapatkan banyak foto-foto yang bagus di sana, loh. Bagaimana, tertarik untuk pergi ke sana? Yuk, ajak ajak lainnya untuk mengenal lebih banyak lagi jenis hewan predator dan reptil. Jangan lupa untuk tetap mentaati protokol kesehatan selama di Predator Fun Park.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak