alexametrics

Ulasan Hawkeye Episode 1-2: Hadapi Gangguan Menjelang Natal

Xandra Junia Indriasti
Ulasan Hawkeye Episode 1-2: Hadapi Gangguan Menjelang Natal
Poster Resmi Hawkeye (twitter/hawkeyeofficial)

Hawkeye menjadi series MCU (Marvel Cinematic Universe) kelima yang tayang di tahun ini. Sudah diketahui bahwa nama tersebut merupakan julukan untuk Clint Barton, yang diperankan oleh Jeremy Renner. Ia adalah salah satu anggota Avengers dengan kemampuan utama memanah.

Dua episode pertama Hawkeye dirilis kemarin (24/11/2021) dan akan rutin ditayangkan setiap Rabu selama beberapa minggu ke depan.

Suasana yang diusung pada series ini adalah liburan menjelang natal. Total keseluruhan episodenya sendiri belum dikonfirmasi oleh pihak Marvel.

Sinopsis Hawkeye Episode 1-2

Series ini memulai cerita masa kecil Kate Bishop (Hailee Steinfeld) pada tahun 2012, di mana saat itu, kota tengah diserang oleh Ultron.

Gadis itu kemudian melihat aksi memukau Hawkeye yang membuatnya terdorong untuk belajar memanah. Keinginannya tersebut juga didasarkan oleh kematian ayahnya.

Beralih ke masa kini, yakni latar waktu setelah Endgame, Kate sudah berusia 22 tahun. Ia melakukan misi untuk membunyikan lonceng raksasa, tetapi berujung memicu kerusakan.

Sementara itu, Clint menghadiri sebuah drama musikal yang menampilkan anggota Avengers termasuk dirinya. Ia teringat akan Natasha Romanoff atau Black Widow yang tewas di Vormir untuk menyelamatkan semua orang.

Kembali pada Kate Bishop, selain mampu menggunakan busur panah, ia juga ahli bela diri, dibuktikan dengan berbagai medali.

Guna menebus kesalahannya yang sudah diatasi oleh sang ibu, Eleanor Bishop (Vera Farmiga), ia dipaksa hadir dalam sebuah pesta. Kate terkejut begitu tahu ibunya telah bertunangan dengan seorang pria bernama Jack (Tony Dalton).

Hal tersebut diungkapkan oleh paman Jack, Armand III (Simon Callow), yang kemudian terlihat mengancam Eleanor. Pria itu juga hadir dalam pelelangan pasar gelap. Kate yang mengikutinya kembali terkejut, terlebih saat melihat Jack turut serta pada acara tersebut.

Dalam pelelangan itu, kostum dan pedang milik Ronin sangat diminati. Namun, di tengah acara, sekelompok penjahat berbaju olahraga atau Tracksuit menyerang semua orang untuk mencari sebuah arloji.

Pedang Ronin yang dimenangkan Armand kemudian diambil oleh Jack. Sedangkan kostumnya dipakai Kate untuk menutupi identitasnya. Pasalnya, ia harus melawan para anggota Tracksuit yang tiba-tiba menyebabkan kerusakan.

Kabar Kate yang menggunakan kostum Ronin telah sampai kepada Clint. Sebagai informasi, di masa Infinity War, Clint menjadikan dirinya sebagai Ronin, sosok ninja yang membasmi berbagai gembong kejahatan dunia.

Oleh karena itu, ia tidak bergabung dengan Avengers saat melawan Thanos.

Sebelum Clint mencari tahu siapa orang dibalik kostum Ronin, Kate terlebih dahulu mengunjungi kediaman Armand untuk memastikan ancaman yang ia duga.

Namun, gadis itu panik ketika menyaksikan Armand yang tewas bersimbah darah karena tertusuk pedang.

Kira-kira, siapa yang membunuh Armand? Apa yang akan dilakukan Clint saat bertemu Kate? Mengapa anggota Tracksuit menginginkan arloji?

Saksikan cerita selengkapnya dengan menonton series Hawkeye episode 1 dan 2 secara legal melalui Disney Hotstar.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak