alexametrics

Film Dear Nathan Thank You Salma Sudah Tayang, Sekuel Akhir yang Dramatis!

Dea Nabila Putri
Film Dear Nathan Thank You Salma Sudah Tayang, Sekuel Akhir yang Dramatis!
Dear Nathan : Thank You Salma (Rapi Film)

Tahun 2017 lalu, film pertama sekuel Dear Nathan sukses menembus pasar bioskop dan berhasil mendapatkan 700 ribu penonton hingga akhir penayangan. Film yang diadaptasi dari wattpad ini ditulis oleh Erisca Febriani, seorang mahasiswi asal Lampung yang memang memiliki hobi menulis novel.

Pada awalnya, Dear Nathan merupakan salah satu best stories yang populer di wattpad. Animo para pembaca yang luar biasa membuat cerita Dear Nathan ini berhasil dilirik oleh Rapi Films untuk dijadikan sekuel film. Kehadiran Amanda Rawles dan Jefri Nichol yang memerankan karakter Salma dan Nathan ini juga menjadi daya tarik bagi para pecinta film untuk menonton drama percintaan remaja ini. Dengan sentuhan cerita tentang keluarga dan anak muda, film ini laku di pasaran dan membuat masyarakat menunggu-nunggu sekuel selanjutnya.

Film ini menceritakan tentang seorang Nathan, anak sekolah yang nakal dan sering bolos dari pelajaran dan bertemu dengan Salma, anak baru sekolah Nathan yang terlambat masuk sekolah hari pertama. Pertemuan mereka yang dramatis karena Nathan membantu Salma untuk masuk ke sekolah dengan memanjat pagar ini membuat keduanya saling mengenal satu sama lain.

Awalnya, Salma menolak kehadiran Nathan dalam hidupnya karena menganggap Nathan hanyalah seorang siswa nakal yang terkenal dengan penampilan acak-acakan dan sering bolos. Usaha Nathan untuk mengenal Salma lebih jauh pada akhirnya membuahkan hasil, banyak drama yang terjadi saat Nathan menyatakan cinta kepada Salma, termasuk keluarga Salma yang tidak menyukai Nathan karena tingkahnya.

Di balik seorang Nathan dengan kenakalannya, ada kisah miris yang harus dihadapinya di masa lalu. Ibunya yang mengalami gangguan kejiwaan karena kematian Daniel, kembaran Nathan mengharuskan ibunya dirawat secara intensif oleh tenaga medis. Kehadiran Salma di kehidupan Nathan memberikan secercah harapan kepada Nathan untuk melanjutkan hidup walau Nathan sering ditentang oleh ayah kandungnya. 

Pada sekuel kedua, Dear Nathan : Hello Salma, kisah cinta mereka berlanjut setelah keluarga masing-masing menerima keadaan mereka. Namun di tengah-tengah kisah kasihnya, hal lain terjadi dan membuat mereka harus berpisah walau masih menginginkan satu sama lain. Drama demi drama pun terjadi yang membuat Salma menyerah dengan sikap Nathan. Pada sekuel ini juga isu tentang kesehatan mental juga disuarakan melalui masalah yang dihadapi Salma.

Melanjutkan sekuel pertama dan kedua, film Dear Nathan : Thank You Salma menceritakan perjuangan kisah cinta mereka yang harus menghadapi hal besar lainnya. Kehidupan remaja yang tidak jauh dari permasalahan membuat Salma dan Nathan diuji dan membuat mereka memilih antara percintaan atau kehidupan ke depannya. Lalu, bagaimana kisah ini akan berakhir? Apakah kisah cinta Nathan dan Salma akan berakhir pula seiring dengan berakhirnya trilogi dari Dear Nathan? Saksikan Dear Nathan Thank You Salma di bioskop kesayanganmu ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak