facebook

Ulasan Film Ada Mertua di Rumahku, saat Rano Karno Lebih Menyebalkan dari Si Doel

M. Fuad S. T.
Ulasan Film Ada Mertua di Rumahku, saat Rano Karno Lebih Menyebalkan dari Si Doel
Film Ada Mertua di Rumahku [Instagram/rogerojey]

Bagi pasangan yang telah menikah, hidup bersama dengan mertua tentu bukanlah sebuah hal yang mendatangkan kenyamanan. Sebaik apapun mertua, namun rasa segan atau sungkan pasti akan selalu ada. Lalu, apa jadinya jika sepasang pengantin baru harus tinggal bersama dengan mertua yang memiliki sifat menyebalkan?

Nahasnya, hal itulah yang terjadi pada Irfan (diperankan oleh Roger Danuarta) dan juga Nirmala (diperankan oleh Cut Meyriska). Pada hari pernikahan keduanya, Pak Bambang (diperankan oleh Rano Karno) hadir secara tiba-tiba. Perlu diketahui, meskipun pak Bambang adalah ayah kandung dari Nirmala, namun karena suatu hal, Nirmala sangat tak menyukai sang ayah. Namun, demi memperbaiki hubungan antara keduanya, Nirmala pada akhirnya mencoba untuk hidup lagi dengan sang ayah yang memiliki sifat menyebalkan.

Namun, konflik mulai terjadi ketika Nirmala harus pergi bertugas ke Surabaya dan meninggalkan Irfan untuk hidup berdua bersama ayahnya. Dan disinilah sifat menyebalkan yang dimiliki oleh Pak Bambang semakin menjadi-jadi. Tak hanya dalam sikap, keputusan-keputusan sepihak nan mengejutkan yang dilakukan pak Bambang juga membuat Irfan semakin pusing. Seperti contoh, Pak Bambang dengan tiba-tiba menjual rumah milik mendiang ibu Nirmala tanpa ada alasan yang jelas dan musyawarah terlebih dahulu. Nah, pusing kan? Ada yang tahu, kira-kira alasan apa yang membuat Pak Bambang tiba-tiba menjual rumah mendiang ibunya Nirmala? Atau, bagaimana akhir dari hubungan bapak mertua dan menantunya ini? tentu semua dapat teman-teman temukan di film berjudul Ada Mertua di Rumahku yang telah rilis untuk umum pada tanggal 14 Januari 2022 lalu. 

Dalam film berdurasi 90 menit ini kita tak akan menemukan sosok manis pada diri Rano Karno. Iya, sosok yang identic memerankan tokoh baik-baik dalam setiap film yang dibintanginya tersebut kali ini kebagian menjadi tokoh yang menyebalkan. Bahkan, jika kemarin kita sempat gregetan dan sebal dengan peran Rano Karno di film Si Doel, kali ini kita mungkin akan lebih sebal lagi dengan tokoh yang dia mainkan. Pasalnya, jika di film Si Doel kita hanya sebal dengan sikapnya yang tak tegas terhadap kisah cinta yang dijalaninya bersama dengan Sarah dan Zaenab, di film ini ada banyak hal yang membuat kita bisa lebih sebal dengan aktor legendaris tersebut. Bagi yang penasaran, silakan untuk langsung menyaksikan film ini di layanan streaming kesayangan kamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak