facebook

Mahasiswa KKN Mandiri UIN Walisongo Edukasi Pentingnya Konsumsi Jus Wortel

Sarah
Mahasiswa KKN Mandiri UIN Walisongo Edukasi Pentingnya Konsumsi Jus Wortel
Dokumentasi Kegiatan Edukasi Jus.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (MIT-DR) Ke XII UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan edukasi pentingnya mengkonsumsi jus di masa pandemi.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program yang dibuat dengan tujuan agar anak-anak mengerti pentingnya mengkonsumsi jus wortel untuk menjaga kesehatan di masa pandemi.

Hal ini dilakukan karena mengingat bahwa sekarang sekolah dilaksanakan via daring, sehingga mengharuskan para siswa melihat gadget dalam waktu yang cukup lama, sehingga tanpa disadari efek cahaya biru gadget mengancam kesehatan penggunaannya.

Maka dari itu para mahasiswa berinisiatif memberikan informasi edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi makanan bergizi, agar kebutuhan nutrisi seimbang.

Bukan hanya sekedar memberikan informasi dan edukasi, para siswa TPQ juga diberikan jus gratis sehingga bisa langsung merasakan kenikmatan jus wortel yang telah dibuat.

Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan  sekitar salah satu tempat tinggal anggota KKN, tepatnya di TPQ Baitun Na’im kelurahan Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Kegiatan ini disambut baik dan diapresiasi oleh kepala TPQ Baitun Na’im Bapak Nur Siroj.

“Saya sangat senang dengan inisiatif para mahasiswa untuk mengadakan sosialisasi edukasi pentingnya konsumsi jus terhadap anak-anak, penjelasan yang cukup bagus, mudah dipahami, dan pembawaan yang mudah dimengerti oleh anak-anak sehingga menambah wawasan pengetahuan mereka.” ujar Nur Siroj Minggu (15/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan disambut baik oleh kepala TPQ Baitun Na'im.

Anak-anak sangat antusias dengan kegiatan tersebut, karena selain kegiatannya seru, mereka mendapatkan informasi pentingnya mengkonsumsi jus serta berkesempatan meminum jus gratis.

“Seneng acaranya seru dan menyenangkan bisa minum jus gratis,” tambah Kayla salah satu siswi TPQ Baitun Na'im.

Salah satu mahasiswa menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. 

"Kami prihatin dengan kondisi saat ini, sekolah dilaksanakan secara daring sehingga anak-anak menghabiskan waktu cukup lama melihat gadget, tanpa disadari dampak sinar biru gadget dapat menggangu kesehatan mata,maka dari itu kami berinisiatif untuk memberikan edukasi pentingnya konsumsi jus wortel untuk menjaga kesehatan khususnya mata."

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak