alexametrics

Cek Lagi, Ini 4 Kebiasaan Tanda Kamu Masih Belum Setia

Hayuning Ratri
Cek Lagi, Ini 4 Kebiasaan Tanda Kamu Masih Belum Setia
Ilustrasi pasangan romantis. (freepik.com)

Setia menjadi kunci penting dalam menjalin hubungan yang langgeng. Meski mudah untuk diucapkan, namun kenyataannya setia tak semudah itu untuk dilakukan. Dibutuhkan komitmen yang jelas dan tegas antara kamu dan pasangan untuk membangun kesetiaan.

Berikut ini ada sejumlah kebiasaan yang bisa menjadi tanda bahwa sebenarnya kamu masih belum setia:

1. Masih suka jalan dengan mantan

Hubungan sebelumnya sudah berakhir, tapi kalian masih saja bersikap seolah sedang berpacaran. Kebiasaan ini bisa menjauhkanmu dari orang baru yang ingin mengenalmu.

Mereka bisa jadi menganggap kamu belum move on sepenuhnya dari masa lalu. Saat sudah kandas, cobalah untuk membuat batasan antara kamu dan dia. Bukan berarti tidak boleh berteman, hanya saja kamu mesti sadar diri bahwa dia bukan milikmu lagi.

2. Kurang terbuka tentang sahabat kepada pasangan

Selama kamu menjalani hubungan dengan pasangan, adakah kamu menceritakan sahabatmu kepadanya? Mungkin kamu memiliki sahabat lawan jenis yang dekat denganmu dan pasanganmu berhak tau untuk itu. Hal ini bertujuan mencegah kesalahpahaman di antara kalian.

Cobalah untuk lebih terbuka menjelaskan sosok-sosok yang dekat dengan pasangan. Ia pasti lebih menerima penjelasan darimu daripada mesti sakit hati saat mencari penjelasan dari luar.

3. Enggan memasang foto dengan pasangan di media sosial

Hubungan sudah berlangsung lama, tapi tak ada satu foto pun yang kamu pajang saat bersama dia. Bukan tidak mungkin, hal ini bisa menimbulkan kecurigaan pasanganmu.

Jangan-jangan masih ada hati yang dijaga, sehingga kamu enggan melakukan hal ini. Tak perlu selalu menunjukkan kemesraan, namun sesekali bolehlah mengunggah foto dengan pasangan agar ia juga merasa dihargai.

4. Masih mengakses aplikasi biro jodoh

Di tengah jalinan asmara dengan pasangan, kamu masih suka mengakses aplikasi biro jodoh. Jika pasanganmu tahu akan hal ini, bisa saja dia merasa tersakiti. Sebaiknya, kamu segera menghapus aplikasi tersebut apabila tak ingin mendapat masalah di kemudian hari. Menyimpan aplikasi itu bisa diartikan bahwa kamu memiliki peluang atau niatan untuk membuka hati kepada orang baru.

Nah, itulah beberapa kebiasaan yang bisa menjadi tanda bahwa kamu belum setia sepenuhnya dengan pasangan. Apakah ada kebiasaanmu di atas?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak