facebook

BTS Tak Bisa Tampil di MAMA 2021 karena Peraturan Baru Karantina Korea Selatan

Novan Harya Salaka
BTS Tak Bisa Tampil di MAMA 2021 karena Peraturan Baru Karantina Korea Selatan
Potret BTS. (Koreaboo).

Terkait dengan merebaknya varian baru virus Corona, Omicron, pemerintah Korea Selatan menetapkan peraturan baru bagi semua pendatang dari luar negeri yang memasuki negaranya. Semua pengunjung yang memasuki Korea Selatan, mulai 3 Desember besok harus menjalani karantina dahulu selama 10 hari, tanpa memedulikan status vaksinasinya. Artinya, para member BTS yang akan pulang dari promosi di Amerika diperkirakan tak akan bisa tampil dalam 2021 Mnet Asian Music Awards (MAMA 2021).

Menyadur dari Naver, MAMA 2021 sendiri akan diselenggarakan Sabtu (11/12/2021) mendatang di Paju, Korea Selatan dan mengusung tema “MAKE SOME NOISE”. Sementara menurut jadwal, BTS akan tampil di Los Angeles, California dalam acara 2021 Jingle Ball Tour pada 3 Desember.

Akan tetapi, meskipun bisa langsung kembali, mereka tetap harus menjalani karantina 10 hari dan tak dapat tampil untuk MAMA 2021. Soompi melansir, absennya BTS telah dikonfirmasi oleh sumber dari MAMA. Sulitnya proses pembuatan video penampilan karena kepadatan jadwal mereka akan diganti dengan video pendek yang akan dipersembahkan untuk para penggemar BTS.

Masih dari Soompi, MAMA mengumumkan bahwa event tahun ini akan menampilkan total 12 grup, yakni aespa, ATEEZ, Brave Girls, INI, JO1, ITZY, Kep1er, ENHYPEN, NCT 127, NCT DREAM, Stray Kids, dan TXT.

Lebih jauh, CJ E&M juga telah membeberkan bahwa akan ada penampilan spesial dari Ed Sheeran, Wanna One, Street Woman Fighter, dan gabungan anggota K-pop generasi keempat

Sepanjang sejarahnya, BTS merupakan satu-satunya artis Asia yang menduduki puncak chart Apple Music Global. Menurut daftar yang dikumpulkan pada periode 16 Oktober 2020 sampai 15 Oktober 2021, lagu "Dynamite" BTS berhasil menduduki peringkat nomor 1 sebagai lagu yang paling sering diputar di platform ini. Sembilan lagu BTS, pada chart lagu Apple Music di Jepang juga berhasil mendarat pada Top 100 Apple Music Jepang tahun ini.

Dari platform Spotify, BTS juga mencatatkan dirinya di posisi ke-3 sebagai artis dengan jumlah streaming paling banyak di tahun 2021, hanya kalah dari Bad Bunny dan Taylor Swift. Tahun lalu, pada 2020 Mnet Asian Music Awards, BTS menyabet 9 penghargaan berbeda dan menampilkan “On”, “Dynamite”, dan “Life Goes On.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak