facebook

7 Kepribadian Jungkook Berdasarkan Tekstur Wajah

Novan Harya Salaka
7 Kepribadian Jungkook Berdasarkan Tekstur Wajah
Jungkook terpilih sebagai 'Best Model Idol' majalah 'Big Issue Korea.' (Allkpop)

Alan Stevens, seorang spesialis profiling dan komunikasi internasional dari Australia percaya bahwa fitur wajah seseorang dapat mengungkapkan banyak hal terkait kepribadian. Berdasarkan kriteria Stevens, beginilah kepribadian Jungkook BTS bila hanya wajahnya yang jadi parameter:

Jungkook (Jeon Jung-kook) merupakan salah satu member grup idol asal Korea Selatan, BTS. Ia lahir pada 1 September 1997 di Busan, Korea Selatan. Perjalanannya di dunia hiburan dimulai pada 2011 ketika Jungkook mengikuti audisi pencarian bakat Superstar K, namun tidak lolos.

Setelah kegagalan tersebut, ia malah mendapat tawaran untuk casting oleh 7 perusahaan entertainment dan memilih untuk ikut di bawah Big Hit Entertainment menjadi trainee. Akhirnya, Jungkook debut sebagai member BTS pada 2013.

1. Percaya diri

Membaca wajah adalah tentang rasio antara lebar dengan panjangnya. Orang dengan wajah yang sempit umumnya lebih waspada ketimbang orang dengan wajah lebih luas. Mereka yang punya wajah luas cenderung memiliki tingkat kepercayaan diri lebih tinggi.

Proporsi wajah Jungkook, bila dilihat dengan parameter di atas mengindikasikan kepercayaan diri yang tinggi. Tidak heran, ia memang punya banyak skill dan wajah yang rupawan.

2. KeramahanKeramahan seseorang dilihat dari jarak antara bagian atas mata dengan alis dibanding ketinggian mata. Orang dengan alis lebih tinggi cenderung lebih menyukai ruang personalnya dibandingkan mereka yang alisnya lebih rendah.

Wajah Jungkook, menunjukkan tipe kepribadian kombinasi dari 2 jenis introvert. Maka tak heran bila ia sangat menghargai ruang personal. Menyediakan waktu untuk sendiri memberikan introvert kesempatan untuk mengisi kembali energi sosialnya.

3. Toleransi

Ruang di antara mata yang lebih lebar mengindikasikan bahwa seseorang lebih sanggup menoleransi kesalahan. Mereka dengan mata yang relatif berdekatan cenderung kurang sabar. Selama bertahun-tahun, Jungkook terbukti sebagai orang yang sangat toleran, seorang easygoing yang berusaha semaksimal mungkin memahami orang lain beserta alasannya.

4. Selera Humor

Menurut Stevens, orang dengan philtrums (cekungan vertikal di bawah hidung) yang lebih panjang cenderung sarkas dengan selera humor yang kering. Sementara, orang dengan philtrums yang pendek cenderung lebih serius.

Panjang philtrums Jungkook berakhir di tengah, mengindikasikan bahwa ia memiliki campuran dari kepribadian humor di atas.

5. Kemurahan Hati

Bila penasaran dengan kemurahan hati seseorang, perhatikan bibirnya. Menurut Stevens, orang dengan bibir atas terlihat penuh lebih murah hati dalam berkata-kata dan bertindak. Sementara, orang dengan bibir atas yang tipis lebih tenang dan ringkas.

Bibir atas Jungkook lebih tipis, jadi ia dikategorikan dalam kelompok yang disebut terakhir.

6. Pandangan dunia

Orang dengan lekukan kelopak mata yang tipis atau tidak ada lekukan dikategorikan sebagai orang yang sangat digerakkan oleh tindakan. Sementara itu, mereka yang lekukan kelopak mata yang tebal cenderung lebih analitis.

7. Daya tarik

Kharisma berkorelasi dengan warna dan kedalaman mata. Menurut Stevens, orang dengan warna dan mata yang relatif dalam seperti Jungkook memiliki daya tarik personal yang kuat.

Demikianlah 7 kepribadian Jungkook BTS berdasarkan tekstur wajah. 

Sumber:

https://www.koreaboo.com/lists/jungkook-bts-personality-facial-features-analysis/ 

https://en.wikipedia.org/wiki/Jungkook 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak