facebook

Viral Wanita 28 Tahun ini Punya Tangan Kriput Bak 98 Tahun, Kok Bisa?

khf syh
Viral Wanita 28 Tahun ini Punya Tangan Kriput Bak 98 Tahun, Kok Bisa?
Potret Video TikTok Wanita yang Memiliki Tangan Kriput (TikTok/@cosi_care)

Baru-baru ini warganet sedang ramai membicarakan kemunculan sebuah video viral tentang wanita ini. Pasalnya, wanita ini viral lantaran diolok-olok karena punya tangan seperti nenek-nenek, padahal usianya baru menginjak 28 tahun. Wanita dengan nama lengkap bernama Lauren Bell itu sempat tidak percaya diri dengan penampilan tangannya itu. Ia membeberkan cerita hidupnya yang mempunyai tangan kriput.

Sejak ia berada di bangku sekolah, wanita asal Inggris itu selalu dijuluki sebagai tangan nenek-nenek. Lauren pun banyak menggunakan tangannya karena ia sebagai seorang desainer.

Dikutip dari The Sun, Lauren sebagai pemilik akun TikTok pribadi @cosi_care ini mengaku bahwa iya bekerja menggunakan tangannya ini

"Aku seorang desainer dan aku banyak bekerja dengan tanganku. Aku sering mengikuti lokakarya atau mengerjakan proyek dengan kelompok, dan orang-orang akan selalu berkomentar mengapa tanganku terlihat seperti itu," tuturnya

Rupanya, kulit tangan Lauren yang keriput tersebut bukan tanpa sebab. Kulit tangannya berubah setelah bertahun-tahun menggunakan krim eksim.

Sebagai informasi, Lauren menderita eksim sejak kecil. Dia terpaksa menggunakan krim steroid untuk meredakan gejalanya yang dideritanya. Salah satu efek sampingnya adalah penipisan kulit.

"Waktu kecil aku menggunakan krim steroid dengan dosis rendah, namun semakin lama diresepkan krim yang lebih kuat. Selama beberapa tahun terakhir, kulitku jadi berubah," sambungnya.

"Krim steroid telah menyebabkan kulitku jadi menua, sensitif terhadap sinar matahari, dan gejala eksim yang memburuk," sahutnya lebih lanjut.

Lauren kini membuat konten di TikTok dengan tema body positivity. Dalam salah satu video TikToknya, Lauren memberitahukan bahwa usianya 28 tahun, namun tangannya seperti 98 tahun. Kini Lauren lebih bisa menerima kondisi tangannya yang berbeda dari orang seusianya.

"Aku membuat video di TikTok dan menyadari bahwa banyak orang yang mengalami insecure yang sama. Aku menerima banyak komentar, terutama dari wanita muda yang mengalami kulit tangan yang menua. Itu membuatku merasa berdaya membuat video tersebut dan melegakan bahwa ada orang lain yang juga membagi ketidakpercayaan diri mereka karena aku selalu merasa sendiri dengan kondisi ini," tutur Lauren.

Itulah alasan dibalik mengapa tangan seorang wanita 28 tahun ini terlihat kriput seperti lansia. Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak