facebook

Myeong Dae, Jajanan Korea Terlengkap dan Terjangkau di Surakarta

Hayuning Ratri
Myeong Dae, Jajanan Korea Terlengkap dan Terjangkau di Surakarta
Myeong Dae (Instagram.com/@daftarmenumu).

Siapa yang penasaran dengan jajanan Korea? Banyak orang yang berburu jajanan Korea karena merasa penasaran setelah melihat dari drama Korea. Adanya peluang ini membuat beberapa pelaku usaha akhirnya memutuskan untuk membuka usaha yang menghadirkan menu jajanan Korea. Salah satunya adalah Myeong Dae.

Myeong Dae merupakan Korean Street Food yang hadir di Kota Solo. Myeong Dae terbilang baru dalam meramaikan dunia kuliner di Surakarta, mereka membuka gerai untuk pertama kalinya pada 14 Maret 2021.

Myeong Dae mengambil lokasi yang strategis di dekat kampus UMS, tepatnya di Jalan Garuda Mas, Pabelan Foodtruck, depan bookstore kampus 1. Biasanya jam Myeong Dae buka mulai pukul 11.00-21.00 WIB. Namun, karena adanya PPKM ini, maka jam operasional mengalami perubahan menjadi pukul 10.00-20.00 WIB. Selain itu, mereka hanya melayani pemesanan untuk take away. Akan tetapi, untuk kalian yang malas pergi keluar, Myeong Dae juga dapat dipesan melalui aplikasi ojek online.

Pecinta Korea dapat memanjakan lidah di sini. Pasalnya, Myeong Dae menghadirkan menu makanan khas Korea yang beragam. Beberapa di antaranya yaitu Ramyeon, Ramyeon Spesial, Topokki, Topokki Spesial, Robokki, dan Robokki Spesial. Kisaran harga makanan tersebut cukup terjangkau mulai dari Rp10.000 sampai Rp20.000.

Lebih lanjut, terdapat berbagai camilan Korea yang dapat kalian nikmati di Myeong Dae. Sejumlah camilan yang tersedia di sini yaitu Korean Meatball, Tteokkochi, Hotteok, Hotteok Mozza, Eomuk, dan Mandu. Jika kalian merasa asing dengan nama-nama menu tersebut, kalian dapat membaca deskripsi menu yang tertera pada daftar menu mereka. Aneka camilan khas Korea ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp8.000 sampai Rp15.000.

Mereka juga menyediakan tambahan topping, sebut saja odeng, telur, mozzarella, fishcake, dan seafood. Kalian cukup merogoh kocek tambahan Rp5.000 hingga Rp7.000.

Tidak hanya makanan khas Korea, Myeong Dae juga menyuguhkan ragam menu minuman ala Korea, seperti Korean Jeju, Korean Peach Tea, Daejuu (soju halal), dan Korean Milk. Menu minuman tersebut dipatok dari harga mulai Rp5.000 sampai Rp12.000.

Nah, jadi tunggu apalagi, untuk kalian yang ingin merasakan kelezatan jajanan ala Korea yang lengkap ddengan harga terjangkau, Myeong Dae dapat menjadi pilihan yang tepat. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak