facebook

3 Drama Korea Bertema Kesehatan Mental

Redita Reza Azzahra
3 Drama Korea Bertema Kesehatan Mental
Its Okay To Not Be Okay. (Soompi)

Drama Korea ini sering menunjukkan bagaimana para karakter sembuh dari penyakit khusus mereka, dan ini pada gilirannya memberikan kesembuhan kepada penonton, itulah sebabnya sangat menyenangkan untuk ditonton. Berikut beberapa drama Korea yang berhubungan dengan kesehatan mental

1. It's Okay to Not Be Okay

Drama yang bercerita tentang Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) bekerja sebagai pengasuh di rumah sakit jiwa. Dia bertemu dengan seorang wanita bernama Go Moon Young (Seo Ye Ji) yang menulis buku anak-anak yang gelap, dan dia sangat menyukainya.

Dia bertekad untuk memenangkan hati Kang Tae, namun Kang Tae tidak bisa diganggu oleh asmara dan hubungan karena dia harus mengabadikan diri untuk merawat kakaknya yakni Moon Sang Tae (Oh Jung Se) yang autis.

Drama ini adalah serial yang benar-benar membahas masalah kesehatan mental dan berbagai penyakit mental. Banyak karakter menghadapi semacam trauma yang menyebabkan mereka mengalami tekanana emosional. Dengan bersandar satu sama lain, mereka dapat saling memahami dan menangani masalah masing-masing. 

2. SKY Castle

Drama ini mengambil tempat di lingkungan bernama SKY Castle di mana ada empat keluarga yang rela melakukan apa saja dengan biaya berapapun untuk memastikan anak mereka masuk ke Universitas ternama. Salah satu hal terbaik tentang drama ini adalah kesadaran dan perhatian yang diberikannya kepada siswa yang menghadapi tekanan karena harus berprestasi secara akademis, terutama Korea Selatan. 

Dorongan terus-menerus dari siswa untuk berhasil dan bekerja keras menyebabkan mereka mengalami gangguan dan menjadi depresi, yang merupakan sesuatu yang ditangani oleh drama ini dengan sangat efektif. 

3. My Mister

Drama yang diperankan oleh IU sebagai Lee Ji An, menceritakan tentang kisah memilukan tentang seorang gadis yang hanya mencoba bertahan dalam hidup. Dia ditangani tangan malang dalam hidup dan jarang memiliki sesuatu yang baik di hidupnya. 

Dia merawat neneknya yang lemah dan mengambil banyak pekerjaan paruh waktu dan hidup dengan depresi yang serius. Tapi kehidupannya mulai berubah ketika dia bertemu Park Dong Hoon (Lee Sun Gyun) seorang pekerja kantoran yang optimis dan penyayang. Dia melihat Ji An yang berjuang dan mencoba membantunya kapan pun dia bisa. 

Itulah 3 drama Korea yang berhubungan dengan kesehatan mental, ada drama favoritmu di atas? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak