facebook

Menyesap Kopi nan Pahit dengan Suasana Industrial di Bitterway Coffee

Hayuning Ratri Hapsari
Menyesap Kopi nan Pahit dengan Suasana Industrial di Bitterway Coffee
Bitterway Coffee (DocPribadi/Hayuning Ratri Hapsari).

Konsep bangunan industrial tengah melejit akhir-akhir ini. Gaya bangunan yang tampak dibiarkan seperti belum selesai pengerjaannya, ternyata bisa terlihat menarik apabila dirancang dengan tepat. Konsep ini banyak diterapkan pada beberapa kedai kopi yang menjamur di beberapa sudut kota, tak terkecuali Bitterway Coffee.

Kalian bisa datang ke Bitterway Coffee yang beralamat di Jalan Durmo Nomor 1, Manukan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Apabila dari arah Jalan Kaliurang, kalian bisa belok ke timur dari pertigaan PLN Gardu Induk Kentungan. Kedai kopi ini berjarak sekitar 1 km dari Jalan Kaliurang.

Bangunan Bitterway Coffee sangat terasa industrial dari luar. Dinding bangunan dibiarkan terbuka begitu saja menampilkan batako. Lebih lanjut, mereka memberikan sentuhan modern dengan penggunaan kaca yang lumayan banyak di beberapa sisinya.

Halaman parkir Bitterway Coffee cukup luas. Kendaraan roda dua maupun roda empat bisa muat di sini. Terlebih, kedai kopi ini memiliki pintu masuk dari dua arah jalan desa sekaligus karena posisinya berada di pojokan.

Melangkah masuk ke dalam Bitterway Coffee, kalian akan mendapat sambutan hangat dari barista mereka. Daftar menu sudah disediakan di meja kasir ini.

Menu minuman Signature Bitterway Coffee terdengar menarik. Pasalnya, nama-nama menu ini kental dengan unsur Jawa, seperti Gendhis, Hanoman, Pikanto, dan Prawiro. Salah satu menu yang tak kalah dipertimbangkan untuk dicoba adalah Rumble.

Rumble merupakan es kopi susu dengan tambahan sirup rum. Sesuai namanya Bitterway, pahit kopi di sini terasa cukup nendang. Walaupun sudah dicampur dengan pemanis dari sirup, tetapi rasa utama yang muncul adalah rasa kopi.

Tak hanya menyajikan es kopi susu kekinian, menu espresso based pun tersedia di sini. Untuk yang tidak suka minum kopi, Bitterway Coffee menyediakan pilihan minuman non kopi, seperti aneka teh dan milk based.

Beralih ke menu makanan, Bitterway Coffee menawarkan makanan berat dan makanan ringan. Makanan berat di sini adalah masakan rumahan khas Indonesia, contohnya Nasi Ayam Rempah, Nasi Sambal Pindang, dan masih banyak lainnya. Untuk makanan ringan, kalian bisa mencicipi pastel, otak-otak, mendoan, dan sebagainya.

Kisaran harga menu di Bitterway Coffee masih ramah di kantong mahasiswa. Harga minuman dipatok sekitar Rp6.000 – Rp20.000. Sementara itu, harga makanan dibanderol mulai dari Rp5.000 – Rp28.000.

Jam operasional Bitterway Coffee mulai pukul 13.30-23.00 WIB, setiap hari Selasa sampai Minggu. Kalau tidak sempat datang ke lokasi, kalian bisa pesan melalui ojek online. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak