facebook

Sumbang Poin, Vito Berhasil Menang atas Korea Selatan Lewat Pertandingan Rubber Game

khf syh
Sumbang Poin, Vito Berhasil Menang atas Korea Selatan Lewat Pertandingan Rubber Game
Potret Shesar Hiren Rhustavito (Instagram/@badminton.ina)

Shesar Hiren Rhustavito berhasil meraih kemenangan atas tunggal kedua Korea Selatan, Jeon Hyeok Jin. Keadaan ini membuat Indonesia memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 dalam babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022.

Duel antara Indonesia vs Korea Selatan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022) ini merupakan penentuan siapa yang akan menjadi juara grup. Dua negara ini sudah dipastikan lolos ke perempat final.

Dalam pertandingan terbarunya, Vito tampil sangat impresif. Hal ini membuat Vito menang rubber gim dengan skor 19-21, 21-8, 21-10.

Pada game pertama, Vito meraih enam poin berturut-urut sehingga unggul 7-1. Setelah itu, langkah Vito mulai tersendat. Beberapa kesalahan yang Vito lakukan membuat Jeon, peringkat 270 dunia, bisa mengejar dan menyamakan skor dalam kedudukan 9-9. Bahkan Jeon unggul 11-10 saat interval.

Setelah itu, duel berlangsung ketat karena terjadi kejar-mengejar poin. Dua pemain ini beradu stamina lantaran lebih banyak melakukan reli hingga Jeon lebih dulu meraih game point 20-18 dan akhirnya menang 21-19.

Pada game kedua, Vito bermain sangat agresif pada awal game kedua. Dia terus berada di depan dalam pengumpulan poin hingga unggul 11-6 saat interval.

Sebelumnya antara Vito dan Jeon sempat tiga kali skornya imbang, yakni 1-1, 2-2 dan 3-3. Setelah jeda interval, Vito lebih banyak perlawanan yang dilakukan. Sempat tertahan satu poin, dia kembali meraih enam poin untuk unggul 17-7 dan menyelesaikan gim kedua dengan skor 21-8. Keadaan pun harus rubber gim.

Pada gim ketiga, Vito tak mau memberi kesempatan lawan untuk mendapat poin. Vito jarang membuat kesalahan sendiri pada gim ketiga. Lebih lanjut, Vito berhasil meraih empat poin pertama sehingga unggul 4-0.

Jeon sempat mendapatkan satu poin, tetapi Vito kembali menjauh. Dia menambah empat poin lagi untuk unggul 8-1. Namun dalam pertandingan ini, Jeon mulai agresif dan menempatkan shuttlecock yang membuat Vito sedikit kesulitan. Empat poin berhasil diraih pemain Korea ini untuk mengejar jarak dan skor menjadi 8-5.

Tak mau kalah, Vito langsung mencoba melambungkan perlawanan. Dia kembali mendapatkan poin dan memimpin 11-5 saat interval. Setelah jeda, Vito tetap memegang kendali permainan dan melaju dalam keunggulan 14-6, lalu 16-8. Pada rubber gin, Vito lebih percaya diri sehingga berani bermain di depan net. Tentu, Vito tak akan melepas kesempatan ini yang akhirnya ia dapat meraih kemenangan 21-10 pada gim penentuan.

Dengan demikian, skor besar Indonesia vs Korea adalah 1-2. Sebelumnya, Indonesia tertinggal 0-2 karena Anthony Sinisuka Ginting yang tampil pada pertandingan pertama kalah ketika melawan Heo Kwang-hee serta ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga dikalahkan oleh tim lawan, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk.

Semangat Timnas Thomas Cup Indonesia!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak