alexametrics

Minim Biaya, Ini 4 Trik Bikin Kamar Tidur Terlihat Lebih Luas

Hayuning Ratri
Minim Biaya, Ini 4 Trik Bikin Kamar Tidur Terlihat Lebih Luas
Ilustrasi kamar tidur. (Unsplash.com/Sidekix Media)

Kamar tidur dengan suasana nyaman bisa membantu seseorang untuk beristirahat lebih optimal. Selain itu, ruangan yang lega pun dapat menambah tingkat kenyamanan. Akan tetapi, beberapa keterbatasan dari ruang hingga dana bisa membuat hal ini sulit untuk terwujud.

Tak perlu khawatir apabila kamu memiliki kamar tidur yang terbatas. Kamu bisa mencoba beberapa langkah berikut ini untuk membuat kamar tidur lebih lega, namun dengan minim pengeluaran.

1. Memakai tempat tidur yang rendah

Tak perlu mahal-mahal membeli tempat tidur yang besar dan tinggi. Hal ini justru akan memakan tempat lebih banyak di kamar. Jika ingin ruangan lebih lega, kamu bisa membeli ranjang dengan ukuran yang rendah. Dengan demikian, kamar akan terlihat lebih luas karena bagian atas dapat tersisa lebih banyak.

2. Memperbanyak cermin

Biasanya, setiap kamar tidur dilengkapi dengan cermin yang dapat digunakan untuk melihat diri sendiri dari ujung kepala hingga ujung kaki. Cermin dapat memberi efek ruangan tampak lebih luas dari sesungguhnya. Oleh karena itu, kamu bisa menambah beberapa cermin agar kamar tidur bisa terlihat lebih besar.

3. Hindari memasang aksesori di tengah dinding

Untuk membuat kamar tidur terasa lebih luas, usahakan untuk menghindari memasang aksesori di bagian tengah-tengah dinding. Sebaiknya, letakkan aksesori sedikit ke atas agar tersisa ruang kosong dari tengah hingga bawah. Hal ini bisa memberi efek agar kamar lebih lega.

4. Menggunakan sprei motif sederhana

Jarang disadari, sprei dan selimut tebal dengan aneka motif bisa membuat kamar tidur tampak kurang lega. Cobalah untuk menggunakan sprei dan selimut yang tipis, misalnya linen dan katun. Hal ini bisa membantu ruangan yang sempit terasa semakin luas.

Nah, itulah sejumlah trik yang dapat dilakukan untuk membuat kamar tidur yang sempit agar terlihat lebih luas tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, sehingga kamu bisa tetap berhemat. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak